Explorer Guidebook

Cari di blog ini

Tunnel of Love, Terowongan Kereta Menakjubkan di Ukraina

0
Tunnel of Love Ukraina

Di Ukraina, terdapat sebuah terowongan kereta menakjubkan seperti di negeri dongeng yang oleh penduduk lokalnya disebut sebagai Tunnel of Love. Terowongan ini telah banyak menarik wisatawan dan juga fotografer yang ingin melihat sendiri keindahannya sekaligus mengabadikan tempat menarik ini. Meskipun sudah cukup terkenal di beberapa kalangan wisatawan, Tunnel of Love masih menyimpan beberapa misteri yang belum terungkap. Di terowongan ini juga berkembang sebuah mitos yang justru semakin menarik banyak pengunjung. Ingin tahu apa mitosnya dan apa sebenarnya terowongan misterius ini?

Tunnel of love ukrania

Tidak seperti terowongan pada umumnya yang terbuat dari tembok atau berupa gua, Tunnel of Love di Ukraina terbentuk oleh pepohonan. Ya, barisan pepohonan yang rapat sepanjang 3 km rel kereta ini terlihat melengkung secara alami sehingga mirip seperti terowongan. Berdasarkan sedikit info yang berhasil didapat, rel kereta ini merupakan jalur kereta milik sebuah pabrik papan serat (kayu) yang beroperasi 3 kali sehari untuk mengantarkan kayu ke pabrik. Mitos yang berkembang di terowongan ini mengatakan jika pasangan kekasih mengunjungi Tunnel of Love dan membuat permohonan, maka permohonan mereka akan terwujud. 

Tunnel of Love Ukraina

Tunnel of Love Ukraina
Tunnel of Love telah menjadi spot romantis di Ukraina
Hmm... Anda tertarik datang ke sini? Mumpung tempat ini masih ada lho :D. Jika Anda ke Rusia, sekalian saja mampir ke Ukraina. Tunnel of Love terletak sekitar 7 km dari kota Klevan, Ukraina, dan menutup rel kereta sepanjang 3 km. Cukup panjang jika Anda ingin jalan-jalan menyusuri terowongan unik ini sampai puas :D.

0 comments:

Post a Comment