Vondelpark: Taman Paling Terkenal di Amsterdam

0
Vondelpark Amsterdam

Kalau New York punya Central Park, London punya Hyde Park, dan Madrid punya Retiro Park, maka Amsterdam punya Vondelpark. Vondelpark adalah taman kota paling terkenal sekaligus terluas di Amsterdam dengan luas mencapai 47 hektar. Taman yang dibuka pertama kali pada tahun 1865 ini terletak di pusat kota Amsterdam, dan berada di sebelah barat dari Leidse Square dan Museum Square

Vondelpark merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Amsterdam, dan taman ini sangat populer baik di kalangan warga lokal maupun pengunjung. Diperkirakan terdapat kurang lebih 10 juta pengunjung tiap tahunnya. Ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di Vondelpark seperti jalan-jalan, bersantai menikmati keindahan taman, bermain, berjemur, piknik, bersepeda, hingga bermain skateboard. Di Vondelpark juga terdapat Museum Film (Filmmseum), playground, serta beberapa cafe dan restauran.

I amsterdam vondelpark
Tulisan I amsterdam di Vondelpark
Pada bulan Juni-Agustus, kita juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan di Vondelpark Open Theatre (Openluchttheater) saat festival, seperti pertunjukan musikal, kabaret, dance, dan konser musik klasik serta pop. Pertunjukan outdoor ini sebenarnya gratis, meskipun kita dianjurkan untuk memberi sumbangan sebesar 1 euro. 

Selain pertunjukan di open theaternya, Vondelpark juga menjadi tempat beberapa event, salah satunya yang terkenal adalah freemarket atau vrijmarkt (sama seperti flea market/street market) yang digelar untuk merayakan Queen’s Day (sekarang King’s Day) yang merupakan hari kelahiran Raja/Ratu Belanda. Pasar ini biasanya sangat ramai dan terdapat banyak barang-barang unik serta berbagai macam permainan dan aktivitas seru untuk anak-anak. 

Alamat Vondelpark: 1071 AA Amsterdam
Transportasi ke Vondelpark: Tram line 5 atau 1. Bus line 197 
Biaya masuk: gratis

0 comments:

Post a Comment