Pages

Madurodam: Taman Miniatur Terkenal di Belanda

1
Madurodam Taman Miniatur Terkenal di Belanda

Kalau Turki punya Miniaturk, maka Belanda punya Madurodam. Ya, Madurodam adalah taman miniatur yang terletak di distrik Scheveningen di kota The Hague (Den Haag), Belanda, dekat Scheveningen Beach. Taman miniatur ini dibuka pada tahun 1952 dan telah dikunjungi oleh kurang lebih 10 juta pengunjung.

Madurodam Taman Miniatur Terkenal di Belanda
Miniatur Palace Het Loo
Madurodam memiliki total area seluas 10,000 m2 dan di dalamnya Anda bisa melihat bangunan model replika dari bangunan-bangunan bersejarah dan terkenal di Belanda yang dibuat dengan skala 1:25 ukuran aslinya. Beberapa bangunan terkenal yang bisa Anda jumpai miniaturnya di Madurodam di antaranya adalah Rijks Museum, Anne Frank's House, Peace Palace, Binnenhof, Delta Works, kincir angin, Cheese Market, pabrik sepatu kayu, kebun bunga tulip, dan masih banyak lagi. 

Madurodam Taman Miniatur Terkenal di Belanda
Miniatur Rijks Museum
Madurodam taman miniatur terkenal di belanda
Miniatur Dam Square dan Royal Palace Amsterdam
Madurodam Taman Miniatur Terkenal di Belanda
Miniatur Binnenhof
Selain bangunan model, di Madurodam juga terdapat berbagai media interaktif yang bisa dimainkan, playground, toko suvenir, dan juga restauran. Lengkap kan? Kalau Anda bingung tempat-tempat wisata di Belanda mana saja yang ingin dikunjungi, Anda bisa jalan-jalan dulu ke Madurodam. Kalau sudah tahu tempat mana saja yang menarik, baru Anda bisa mengunjungi tempat aslinya. Juga sangat mungkin Anda ‘menemukan’ tempat bagus yang tadinya tidak ada dalam rencana :D. Jadi ini juga cara yang bagus untuk membuka wawasan Anda tentang Belanda dan juga untuk planning jalan-jalan :D. 

Bagaimana? Nggak sabar pengen jalan-jalan ke Madurodam? Kapan lagi coba lihat semua tempat terkenal di Belanda hanya dengan pergi ke satu tempat?

Alamat Madurodam: George Maduroplein 1, 2584 RZ Den Haag, Belanda
Jam Buka: bervariasi, secara umum antara 09:00 – 20:00
Dewasa: € 15,50 (online € 13,50)
Grup/keluarga (4 orang): € 46,50 (tersedia online saja)
Transportasi: 
- Naik tram 9 ke arah Den Haag Centraal stop Schedeldoekshaven, kemudian naik bus jalur 69 or 79 ke Scheveningen Noorderstrand, berhenti di Madurodam
- Naik bus 22 ke arah Duinzigt, berhenti di Plesmanweg

REKOMENDASI TUR:

1 comment: Leave Your Comments

  1. wihh..keren tuh
    tapi sayang jauh..tempat main orang kaya :D
    buat shooting godzilla keren juga

    Souvenir

    ReplyDelete