Explorer Guidebook

Les Deux Magots: Cafe Klasik Terkenal di Paris

0
Les Deux Magots Cafe Paris

Satu lagi cafe yang paling terkenal di Paris adalah Les Deux Magots Cafe yang terletak di 6 Place Saint-Germain des Prés, Paris. Namanya diambil dari judul sebuah sandiwara yang populer tahun 1800an, Les Deux Magots de la Chine, yang berarti 2 arca dari Cina.

Seperti rivalnya, Cafe de Flore, Les Deux Magots dulu juga menjadi tempat berkumpulnya para seniman dan intelektual Perancis seperti Simon de Beauvoir, Jean-Paul Sartre, Ernest Hemingway, Albert Camus, dan juga Pablo Picasso.
Kalau mereka tidak sedang berdiskusi di Cafe de Flore, berarti mereka sedang duduk-duduk di Les Deux Magots cafe di seberang jalan. explorerguidebook.blogspot.com. Tidak heran kedua cafe ini ‘bersaing’ untuk mendapat gelar cafe terpopuler di Paris mengingat nilai sejarahnya yang serupa. Bagi para turis, Les Deux Magots sudah menjadi seperti objek wisata yang wajib masuk dalam daftar kunjungan. Les Deux Magots juga sering muncul dalam literatur, karya seni, dan juga film.

Les Deux Magots Cafe Paris Interior

Les Deux Magots memiliki desain klasik namun stylish. Kursi-kursi merahnya tersusun membentuk booth-booth, dengan lampu gantung dan lampu dinding klasik. Di pilar dan pintunya terdapat dua patung arca (deux magots) yang menjadi maskot Les Deux Magots cafe. Bagian luarnya, tetap bergaya khas cafe Perancis dengan kaca-kaca besar berbingkai kayu menyusun dinding bagian depan cafe, dan tempat duduk berjejer rapat di bawah tenda dengan tambahan payung sebagai peneduh. explorerguidebook.blogspot.com. Para pelayannya mengenakan seragam hitam-putih dengan jas hitam dan apron putih.

Les Deux Magots inside by window

Cafe stylish ini menawarkan aneka menu makanan dan minuman. Makanan yang ditawarkan di Les Deux Magots Cafe mulai dari snack sampai main course, seperti aneka dessert, sandwich, salad, toast, dan omelet. Minumannya ada teh, hot chocolate, jus, yoghurt, minuman beralkohol, dan aneka kopi seperti espresso, cappucino, dan cafe creme. explorerguidebook.blogspot.com. Yang jadi favorit adalah cafe creme dengan harga 5.3 € dan Chocolat des Deux Magots à l’ancienne seharga 7 €. Kita bisa memilih duduk di dalam; di lantai 1 atau 2, di luar dekat jendela, atau di teras (trotoar).

Alamat Les Deux Magots Cafe: 6 Place Saint-Germain des Prés, 75006 Paris
Jam Buka : Setiap hari, Pkl 07.30 – 01.00
Transport : Metro (stasiun terdekat: St-Germain-des-Prés)
Reservasi : tidak perlu
Wi-fi : ada
Harga : Mulai dari 2.3 €. Café crème 5.3 €, hot chocolate 7 €, main course 22 €-36 €
Website: www.lesdeuxmagots.fr

0 comments:

Post a Comment