Explorer Guidebook

Cari di blog ini

Cafe de Flore: Cafe Klasik Terkenal di Paris

0
Stylish Classic Cafe de Flore Paris

Cafe de Flore merupakan salah satu cafe tertua dan paling terkenal di Paris, Perancis. Cafe bergaya klasik ini digadang-gadang sebagai satu dari dua cafe terpopuler di Paris dengan sejarahnya sebagai tempat pertemuan para kaum intelek, sastrawan, dan seniman elit Perancis pada zaman dalu.

Cafe de Flore merupakan salah satu cafe tertua dan paling bergengsi di Paris. Cafe ini terletak di sudut persimpangan jalan Boulevard Saint-Germain dan Rue St. Benoit, arrondissement* 6 kota Paris. Cafe  de Flore dibuka pada tahun 1885 dan namanya berasal dari patung flora (dewi Romawi untuk bunga dan musim semi) yang berada di seberang jalan Boulevard Saint-Germain.

Cafe de Flore bersama Les deux Magots Cafe digadang-gadang sebagai 2 cafe terpopuler di Paris dengan sejarahnya sebagai tempat pertemuan para intelek, sastrawan, dan seniman elit Perancis zaman dulu. Pablo Picasso, Jean-Paul Sartre, Ernest Hemingway, Brigitte Bardot, dan Albert Camus adalah sedikit dari tokoh-tokoh terkenal yang biasa menjadikan Cafe de Flore sebagai tempat berdiskusi atau merenungkan gagasan mereka. 
Cafe de Flore Interior

Reputasi ini tak ayal membuat cafe ini laris manis dan selalu diburu para turis sebagai salah satu cafe yang wajib dikunjungi di Paris. Bukan hanya incaran turis, Cafe de Flore pun masih menjadi cafe favorit warga lokal Paris. Tidak jarang publik figur Perancis sering terlihat berseliweran di tempat ini. Cafe de Flore juga sering menjadi lokasi syuting film, bahkan ada satu film yang memakai namanya sebagai judul, Cafe de Flore.

Cafe de Flore memiliki desain klasik yang tidak banyak berubah sejak Perang Dunia II. Interiornya bergaya art deco, dengan lampu bercahaya kuning dan kursi booth berwarna merah. Bagian luarnya bergaya klasik dan khas Perancis, dengan jendela-jendela kaca besar berbingkai kayu dan tempat duduk outdoor di pinggir trotoar. Para pelayannya juga mengenakan seragam hitam-putih dan apron putih yang mempertahankan kesan tradisional cafe ini.

Stylish Classic Cafe de Flore interior Paris

Cafe berdesain klasik ini menawarkan aneka menu makanan dan minuman. Makanan yang ditawarkan di Cafe de Flore mulai dari makanan ringan sampai makanan utama, dengan menu favorit seperti toast, croissant, omelet, salad, sup, dan dessert. Sementara minumannya ada teh, kopi, hot chocolate, minuman beralkohol, dan jus. Yang jadi favorit adalah hot chocolate-nya (chocolat chaud) yang kental dan lezat, yang bisa Anda nikmati dengan harga 7 €. explorerguidebook.blogspot.com. Kita bisa memilih duduk di dalam (di lantai 1 atau 2), di luar (dekat jendela), atau di teras (trotoar).

Nah bagi yang jatuh cinta dengan barang-barang keramik yang dipakai di Cafe de Flore dan ingin memiliki satu yang seperti itu, Anda bisa membelinya di toko suvenir Cafe de Flore. Meskipun barang-barang ini gampang pecah, jangan khawatir. explorerguidebook.blogspot.com. Karena suvenir Anda akan dikemas dengan baik untuk memastikan selamat sampai tujuan. Toko suvenir Cafe de flore juga menjual kursi original cafe ini kalo Anda berminat ;)

Alamat Cafe de Flore   : 172 Boulevard Saint-Germain, 75006 Paris
Jam Buka Cafe de Flore  : Setiap hari, Pkl 07.00 – 02.00
Transport                     : Metro (stasiun terdekat: St-Germain-des-PrĂ©s)
Reservasi                     : tidak perlu
Wi-fi                            : tidak ada
Harga                          : mulai dari 4 €
Website: www.cafedeflore.fr

0 comments:

Post a Comment