Explorer Guidebook

Innsbruck, Kota Pegunungan Indah di Austria

0
Innsbruck tempat wisata terkenal di austria

Innsbruck adalah ibukota provinsi Tyrol di Austria bagian barat. Kota ini terletak di lembah sungai Inn dan berada di antara 3 gunung tinggi yaitu gunung Nordkette, Patscherkofel, dan Serles. Innsbruck terkenal secara internasional sebagai kota pusat olahraga musim dingin seperti ski, oleh karena itu terdapat beberapa resort ski di dan dekat kota ini. Innsbruck juga terkenal memiliki pemandangan yang indah dengan bangunan kota warna-warni di antara pegunungan. Tak heran kota ini menjadi salah satu kota destinasi wisata favorit di Eropa. Nah ingin tahu apa saja tempat yang wajib dikunjungi di Innsbruck?

Berikut area dan tempat wisata terkenal di Innsbruck, Austria yang wajib dikunjungi, yang sebagian besar berada di area dan sekitar kota lama (old town):

Innsbruck tempat wisata terkenal di austria

a. Maria-Theresien-Straße. Adalah jalan utama Innsbruck sekaligus pusat area pedestrian. Jalan ini memiliki pemandangan yang indah dengan bangunan warna-warni, toko, cafe outdoor, dan juga gunung Nordkette yang terlihat di ujung jalan. Background yang sempurna untuk foto liburan Anda di Innsbruck.

b. Herzog-Friedrich-Straße. Merupakan jalan utama Kota Lama (Altstadt) Innsbruck. Jalan ini juga termasuk area khusus pejalan kaki (pedestrian) dan meluas sampai alun-alun depan Golden Roof (Goldenes Dachl). Alun-alun ini dan area Old Town pada umumnya juga merupakan daya tarik wisata utama di Innsbruck.

c. Sparkassenplatz dan BTV Forum. Merupakan pusat kota modern di Innsbruck, di mana terdapat deretan toko, cafe, dan juga restauran. Tempat ini juga menjadi tempat diadakannya pasar bahan makanan segar atau Farmer’s Market pada hari jumat dan juga konser serta pemutaran film pada musim panas. Sparkassenplatz dan BTV Forum bisa dicapai dari Maria-Theresien-Straße dan dekat dengan Old Town. 

Nah jika Anda ke Innsbruck, sempatkanlah juga jalan-jalan dan berkeliling kota ini untuk melihat-lihat bangunannya yang aneka warna dan juga menemukan sudut-sudut kota lain dengan pemandangan yang indah dan nuansa berbeda.


Selain itu, ada juga beberapa bangunan khusus yang bisa Anda kunjungi seperti menara kota (City Tower atau Stadtturm), Ambras Castle (Schloss Ambras), Bergiselschanze (Bergisel Tower), dan Wilten Abbey Church. Bermain ski di musim dingin atau hiking di musim panas juga tak boleh luput dari agenda Anda di kota pegunungan ini :)

Transportasi
Bagaimana cara ke Innsbruck?
- Pesawat. Naik Austrian Airlines dari Vienna (Austria) atau Lufthansa dari Frankfurt atau Munich (Jerman) menuju Innsbruck Kranebitten Airport. Dari airport naik bus jalur F yang akan membawa Anda ke pusat kota (ada setiap 15-30 menit sekali)
- Kereta. Banyak kereta yang menuju Innsbruck seperti dari kota Vienna, Munich (Jerman), Zurich (Swiss), dan Venice (Italia).

All articles ©explorerguidebook.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment