Jalan-jalan ke N Seoul Tower, Korea Selatan

6
N Seoul Tower Korea

N seoul Tower atau Namsan Seoul Tower adalah sebuah menara komunikasi dan observasi yang terletak di gunung Namsan, Seoul, Korea Selatan. Menara setinggi 236,7 m ini merupakan landmark kota Seoul dan merupakan titik tertinggi di kota ini. Karena itu, jika Anda berwisata ke Korsel wajib hukumnya untuk naik ke menara populer yang satu ini. Dari atas 3 dek observasinya di puncak menara,
kita bisa melihat panorama kota Seoul dari ketinggian. Dan bagi yang ingin menikmati pemandangan indah dari atas menara sambil menikmati santapan lezat, menara ini juga memiliki restauran berputar di salah satu dek observasinya yang berputar dengan kecepatan 1 kali putaran per 48 menit. Dengan begitu, pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan 360o sambil makan dengan nyaman. 

N Seoul Tower Korea

Nah, bagi para lovers yang hobi memasang ‘gembok cinta’ setiap ada kesempatan ;), jangan sampai melewatkan untuk mengabadikan simbol cinta Anda di menara gembok cinta ini. Karena salah satu daya tarik terbesar dan kegiatan favorit pengunjung di Namsan Tower adalah memasang gembok cinta di pagarnya lalu membuangnya kuncinya ke bawah dengan harapan cinta mereka akan abadi. Dan tradisi gembok cinta di menara ini tidak kalah populer dengan tempat gembok cinta lain di dunia, terbukti pagar-pagar pohon-pohon dan pagar di bagian bawah menara ini penuh dengan gembok aneka bentuk dan warna dengan berbagai macam tulisan dan juga inisial.

N Seoul Tower Korea

N Seoul Tower Korea

N Seoul Tower Korea

N Seoul Tower Korea

Selain dek observasi, Namsan Tower juga memiliki 2 restauran lain di lantai dasar, toko suvenir, dan sebuah museum Teddy Bear. Boneka-boneka beruang di Museum Teddy Bear N Seoul Tower ini menggambarkan kebudayaan Korea di masa lalu, sekarang, dan masa depan, serta Teddy Bear di tempat-tempat terkenal di kota Seoul seperti Cheonggyecheon Stream, Myeongdong, Insadong, and Dongdaemun. Ada juga yang mengatakan museum ini menjadi lokasi syuting drama Princess Hours, mungkin agak rancu dengan museum teddy bear yang ada di Pulau Jeju. Karena di sana memang menjadi lokasi syuting beberapa adegan dalam dama Princess Hours dan juga terdapat versi Teddy Bear-nya, serta teddy bear dari drama-drama Korea terkenal lain seperti The Great Quen Seon Deok, Winter sonata, dan Boys before flowers.

Untuk menuju N Seoul Tower, banyak cara yang bisa ditempuh. Namun salah satu favorit pengunjung adalah dengan naik kereta gantung atau cable car, kemudian berjalan kaki menuju menara. Dengan begitu kita tidak hanya punya tempat tujuan yang dinanti-nanti, tetapi juga perjalanan menakjubkan yang bisa dinikmati yaitu keindahan pemandangan alam Gunung Namsan selama perjalanan. Naik cable car ini juga sering muncul dalam adegan-adegan drama Korea, dua di antaranya (yang masih saya ingat) adalah Boys Before Flowers dan Rooftop Prince

N Seoul Tower Korea

N Seoul Tower Korea trail

N Seoul Tower Korea trail

Hmm benar-benar pengalaman ala Korea yang wajib dicoba, mulai dari kereta gantung, panorama kota Seoul, gembok cinta, hingga museum Teddy Bear. Setuju? :)


Alamat N Seoul Tower: 산1-3 Yongsandong 2(i)-ga, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

Harga tiket masuk:
- Naik ke puncak menara:
Masuk ke Teddy Bear Museum: 8 ribu won
Masuk ke Teddy Bear Museum + naik ke puncak menara : 14 ribu won
- Ke teras gembok cinta: GRATIS

Transportasi: Bagaimana cara ke N Seoul Tower?
- Cable car (Pkl 10.00-22.30): naik subway line/jalur 4, berhenti di stasiun Myeongdong lalu keluar lewat pintu Exit 3. Jalan sekitar 10 menit menanjak menuju Hotel Pacific untuk sampai ke stasiun cable car.
- Naik Seoul City Tour Bus, ada setiap 30 menit. 
- Naik subway line 3 atau 4, turun di stasiun Chungmuro. Keluar melalui pintu Exit 2 lalu naik Namsan Shuttle Bus yang ada di depan Daehan cinema.

6 comments: Leave Your Comments

  1. kok gak bisa di copas sih... ijin copas ya buat tugas uprak^^

    ReplyDelete
  2. iya, kok gabisa dicopas -_-"

    ReplyDelete
  3. koq gk bisa di copas sih?

    ReplyDelete
  4. koq gk bisa di copas sih?

    ReplyDelete
  5. ihhh, gabisa di copas.. bagi bagi ilmu dong!

    ReplyDelete