Explorer Guidebook

Bloemenmarkt Amsterdam: Satu-satunya Pasar Bunga Terapung di Dunia!

0
Bloemenmarkt floating flower market di amsterdam

Bloemenmarkt atau Floating Flower Market adalah pasar bunga terapung di Amsterdam. Pasar ini diklaim sebagai satu-satunya pasar bunga terapung di dunia, dan telah ada sejak tahun 1862. Bloemenmarkt juga teah ditetapkan sebagai salah satu sits warisan dunia UNESCOPasar bunga terapung di Amsterdam  ini menempati kios-kios transparan yang terapung di sepanjang tepi kanal Singel di antara Muntplein (Mint Square) dan Koningsplein square, Amsterdam. Karena itu Bloemenmarkt juga dikenal sebagai Bloemensingel

Di Floating Flower Market Amsterdam ini anda bisa menjumpai hampir semua jenis bunga, termasuk bunga khas Belanda yaitu Tulip yang ada dalam berbagai warna. Selain bunga siap tanam dalam pot dan bunga yang telah dipotong dalam bentuk buket bunga, di pasar bunga ini juga dijual benih bunga dalam kemasan siap ekspor, yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh khas Belanda untuk ditanam di rumah. 

Selain bunga-bunga-an ini, Floating Market di Amsterdam juga menjual berbagai perlengkapan berkebun dan juga aneka suvenir khas Belanda. Menjelang Natal, di pasar bunga ini juga dijual berbagai ukuran pohon Natal dan aneka dekorasi Natal yang lucu-lucu. Anda tertarik ke sini? 

Alamat Bloemenmarkt: Singel canal, 1071 AZ, Amsterdam 
Tram line 4, 9, 13, 14, 24 atau 25 dari Dam Square. Turun di Muntplein stop. Atau tram line 1, 2, dan 5 turun di Koningsplein stop. 
Jam buka Bloemenmarkt: Senin-Sabtu, pkl 09.00-17.30, Minggu pkl 11.00-17.30 
Biaya masuk: gratis

0 comments:

Post a Comment