Keindahan Kastil Neuschwanstein di Jerman

2
Kastil Neuschwanstein Catle di Jerman
Neuschwanstein Castle di musim gugur dan musim dingin
Neuschwanstein Castle (dalam bahasa jerman Schloss Neuschwanstein) adalah sebuah kastil megah yang berdiri di puncak bukit nan hijau yang terletak di atas desa Hohenschwangau, dekat kota Fussen, provinsi Bavaria tenggara, Jerman. Kastil ini dibangun pada tahun 1969 atas perintah raja Bavaria Ludwig II sebagai tempat mengasingkan diri dan juga bentuk penghormatan untuk idolanya, Richard Wagner, seorang komposer terkenal.

Kastil Neuschwanstein memang sengaja dibangun jauh dari pemukiman warga, karena sang raja memang ingin menyendiri dan menghindari publik. Karena itulah dipilih lokasi yang jauh dari mana-mana dan juga seolah sulit dijangkau. Meskipun pada saat dibangun istana ini tidak pernah terpikirkan untuk menerima kunjungan dari umum, namun begitu sang raja meninggal dunia pada tahun 1886, kastil ini langsung dibuka untuk umum, dan sejak saat itu sudah ada lebih dari 1,6 juta orang yang melintasi gerbang kastil indah ini. Wow!

Kastil Neuschwanstein Catle di Jerman

Neuschwanstein Castle memiliki arsitektur yang indah dengan beberapa menara khas yang mencuat tinggi yang membuatnya persis seperti kastil-kasti di cerita-cerita dongeng. Apalagi letaknya juga sangat mendukung karena terletak tinggi di atas bukit dengan pepohonan lebat di sekitarnya, yang membuatnya seolah seperti kastil yang melayang tinggi di langit, seperti di awang-awang :O. Sekilas benar-benar terlihat seperti kastil impian dari negeri dongeng ya. Anda harus melihatnya sendiri agar percaya :). 

Kastil Neuschwanstein Catle di Jerman

For your information, Kastil Neuschwanstein ini juga yang menjadi inspirasi bentuk kastil Putri Tidur di Disneyland dan juga kastil di cerita-cerita Disney. Wah pantesan mirip ya :). Selain arsitekturnya yang sangat indah, pemandangan dari atas kastil Neuschwanstein juga sangat menakjubkan. Dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang dan deretan bukit dan pegunungan dan juga danau yang indah. Wah benar-benar seperti di negeri dongeng yaa... Mau ke sini dan berasa seperti putri dan pangeran dari negeri dongeng sehari? ;)

TIPS: Tempat terbaik untuk foto dengan kastil Neuschwanstein adalah bukan di dalam kastilnya sendiri :D. Melainkan dari jembatan Marienbrücke (Marie's Bridge, atau Pöllatbrücke). Dari sana Anda Anda bisa mengambil foto dengan penampakan Neuschwanstein Castle yang utuh sebagai background :D. 


Alamat: Desa Hohenschwangau, Bavaria, Jerman
Jam Buka:
Setiap hari*
April - 15 Oktober: 09.00 - 18.00
16 Oktober - Maret: 10.00 - 16.00
*1 Januari, dan 24, 25, 31 December tutup.

- Tiket biasa / reguler:
Anak-anak dan remaja < 18 tahun: Gratis
Dewasa: 12 euro

- Tiket kombinasi:
1. Königsticket (King's ticket): 23 euro (meliputi tiket masuk Neuschwanstein Castle dan Hohenschwangau Castle di hari yang sama)
2. Tiket kombinasi Königsschlösser (King Ludwig II Palaces): 24 euro (berlaku selama 6 bulan, dan meliputi tiket masuk ke Neuschwanstein Castle, Linderhof Palace, dan Herrenchiemsee Palace).
3. Annual season tickets atau14-days-tickets: dengan tiket ini Anda bisa mengunjungi lebih dari 40 tempat wisata paling indah di Bavaria hanya dengan 1 tiket.
 Annual season tickets: beraku 1 tahun setelah kunjungan pertama
Harga:
45 euro untuk perorangan / 1 orang
65 euro untuk keluarga / 2 orang
14-days-tickets: beraku 14 hari setelah kunjungan pertama
Harga:
24 euro untuk perorangan / 1 orang
44 euro untuk keluarga / 2 orang

Di Mana Beli Tiket NeNeuschwanstein Castle
- Di Ticketcenter di desa Hohenschwangau di bawah Neuschwanstein Castle.
Alamat Ticketcenter:
Neuschwanstein-Hohenschwangau
Alpseestraße 12, D-87645 Hohenschwangau 
- Online: Official Website

Guided Tour:
Tiket yang Anda beli berlaku untuk tur berpemandu (Guided Tour) keliling kastil. Tersedia juga gadget audio dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Inggris.

1. Ke Ticketcenter
-Naik kereta ke Füssen, kemudian naik bus ke Neuschwanstein, lalu berhenti di pemberhentian “Hohenschwangau Neuschwanstein Castles, Schwangau”
-Setelah sampai di Ticketcenter, beli tiket, lalu naik ke Neuschwanstein Castle
2. Naik ke Neuschwanstein Castle
Option:
a. Jalan kaki: selama 30-40 sekali jalan melalui jalan raya (Neuschwansteinstraße) yang menanjak sepanjang 1,5 km sampai di Neuschwanstein Castle.
b. Naik kereta kuda/delman:
- Harga tiket: Naik 6 euro, turun 3 euro
- Tiket dapat dibeli langsung dari kusirnya
- Tempat keberangkatan: Hotel Müller, jalan Alpseestraße, desa Hohenschwangau
- Kereta kuda tidak berhenti tepat di depan pintu masuk kastil. Jadi Anda harus jalan naik sejauh 300 m (10-15 menit) ke pintu masuk kastil.
- Kereta kuda beroperasi sepanjang tahun (kecuali jika jalanan bersalju/ber-es)
c. Naik Shuttle Bus
- Harga tiket: naik 1.8 euro, turun 1 euro, PP 2,6 euro
- Tiket dapat dibeli langsung dari supir bus.
- Tempat keberangkatan: Schlosshotel Lisl, jalan Neuschwansteinstraße
- Bus akan mengambil jalan yang berbeda, yaitu melewati jalan Bleckenaustraße ke Jugend lookout point (Marienbrücke) di atas kastil. Dari sana Anda harus jalan kaki sejauh 600 m (1—15 menit) ke pintu masuk kastil. Gunakan sepatu yang nyaman.
- Shuttle bus beroperasi sepanjang tahun (kecuali jika jalanan bersalju/ber-es)

2 comments: Leave Your Comments

  1. thanks alot for sharing this post.
    برای رزرو تور ارمنستان با مجری مستقیم ارمنستاندر تماس باشید.

    ReplyDelete