Pages

SM Town Coexartium Seoul: Tempat Wisata Wajib Untuk K-Popers

0

Kalau kamu seorang Kpopers atau penggemar grup dan lagu-lagu K-Pop, ada tempat wisata di Seoul, Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi, yaitu SMTOWN di Coex Artium.

SMTown adalah gedung kompleks hiburan dan budaya yang didirikan oleh SM Entertainment (salah satu 3 agensi artis terbesar di Korea Selatan, selain YG dan JYP Entertainment). SM Town menempati gedung Coex Artium berlantai 6 yang berdampingan dengan Coex Mall, dan terletak di distrik Gangnam, salah satu area paling trendy dan elit di Seoul, Korea Selatan, yang juga terkenal dengan operasi plastiknya.

Di SMTown Coex Atrium Seoul kamu bisa melihat segala hal yang berbau K-Pop, khususnya artis-artis dari SM Entertainment seperti TVXQ, Super Junior, Girl's Generation, EXO, NCT (NCT Dream dll), Red Velvet, SHINee, dll, mulai dari foto-foto mereka, berbagai macam display, kostum, album, hingga merchandise aneka rupa. 

Bahkan kalaupun kamu bukan seorang K-Popers, tempat ini sangat worth to visit, karena banyak banget yang bisa kamu lihat (dan beli), seru, bahkan bisa jadi kamu akan tertarik dengan dunia per-K-Pop-an setelah mengunjungi tempat ini, atau bahkan kamu berubah menjadi K-popers sejati setelahnya :p. Be aware! Kpop is addictive dan mudah menular dan menjangkiti siapa pun :D 

Highlights:
Lantai 1: Welcome Zone
Di lantai 1 kamu akan disambut dengan banyak pajangan foto-foto bintang-bintang SM Entertainment yang bertebaran di dinding, layar, hingga eskalator. Harus siap-siap menahan diri ya kalau foto-foto idola kamu banyak bergelantungan di dinding dengan ukuran besar dan HD, hihi.

Lantai 2: SM Town & Store
Untuk mulai menjelajah SM Town, kamu bisa langsung naik eskalator ke lantai 2. Di lantai 2 kamu akan menemukan SM Town&Store yang menjual berbagai macam merchandise offcial dari SM Entertainment degan tema artis-artis mereka, mulai dari barang koleksi limited edition, barang yang dipilih secara pribadi oleh sang artis, barang yang pernah dipakai oleh sang artis, hingga barang khusus yang didesain oleh sang artis sendiri kolaborasi dengan desainer.

Di sini kamu juga bisa membeli aneka barang dan merchandise bertema K-Pop/artis SM Entertainment, seperti album, dvd, lightstick, gantungan kunci, stiker, hingga wearable item seperti tote bag, topi  hingga pakaian. Duh, yakin nih nggak mau pakai barang sang samaan kayak idola kamu? *kompor* :D. Siapin budget lebih ya, buat belanja :D. Hati2 jangan sampai semua diborong :p

Lantai 3: SMTOWN Museum
SM Town museum terletak di lantai 3. Di SM Town Museum, kamu bisa melihat display-display yang menggambarkan cerita, sejarah, dan perkembangan artis-artis yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. Ini meliputi foto-foto, mulai dari mereka kecil atau bergabung dengan agensi, saat debut, hingga kini, dan juga koleksi album, foto-foto panggung, berbagai kostum dan aksesoris masing-masing personel/artis, hingga cerita di balik layar. 


Di SM Town kamu juga bisa merasakan pengalaman unik dan seru seperti SM content-creating tour di mana kamu bisa seperti bertemu dengan idola kamu secara virtual atau hologram dengan teknologi augmented reality atau virtual reality. Asyik nggak tuh, kapan lagi bisa bertemu sedekat dan sepersonal itu dengan idola kamu, hihi. 

Highlight SM Town Museum:
- SM Archive: yaitu ruangan arsip yang berisi pajangan berbagai macam album, foto, dan musik, dan juga proses bagaimana album dibuat oleh artis SM.
- Artist Gallery: berisi pajangan koleksi kostum, aksesoris, dan juga aktivitas para artis SM entertainment.
- Special Exhibition: memamerkan foto-foto artis SM Entertainment yang belum pernah dipublish  di manapun sebelumnya.
- SMTOWN LIVE Beyond Story: ruangan di mana kita bisa melihat tayangan konser, artis di belakang panggung, dan juga informasi dari konser-konser yang sudah terlaksana.
- DREAMS Come True with NCT: Para NCTzen (penggemar NCT), kalian akan suka dengan ruangan ini, karena kalian bisa melihat berbagai display dari member-member NCT :)
- Museum Shop: yaitu toko suvenir untuk mencetak foto dan membeli item khusus yang hanya tersedia di SMTown Museum.

Lantai 4: SMTown Cafe & SMTown Store
Di lantai 4 kamu bisa menemukan SMTown Cafe yang menjual berbagai macam minuman dan aneka dessert yang lucu-lucu dan bertemakan bintang kpop. Di lantai ini juga ada toko lagi kalau kamu belum puas belanja di lantai 2 :)

- Lantai 5 dan 6: SMTown Theater
Salah satu fitur dari SMTown Theater adalah theater hologram, yang merupakan terbesar di Korea. Theater hologram ini lebih banyak menayangkan video konser arti-artis SM Entertainment dan juga aneka program/show. Terkadang pengunjung juga bisa menyaksikan konser-konser yang belum dirilis dalam bentuk DVD. Kamu bisa cek terlebih dahulu jadwal apa yang akan tayang di Theater SM Town di sini.

Selain itu tersedia juga Fun Item seperti patung 3D artis yang bisa kamu beli, photo box dengan foto artis yang bisa kamu pilih, dan juga mesin pembaca garis tangan dengan menempatkan tangan kamu di salah satu cetakan cap tangan para artis SM.

SMTOWN External Media
SMTown External Media adalah layar display luar ruangan terbesar di Korea, dengan luas mencapai 4 kali ukuran lapangan basket. Oleh karena itu, tempat ini juga disebut sebagai Times Square-nya Korea Selatan. Di tempat display ini ditayangkan video-video musik K-Pop, dan juga siaran multi-live dan real time dari channel "ItLive".


Alamat SM Town: 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan
Jam Buka: Setiap hari Pkl 11.00-21.00
Transportasi ke SM Town:
- Subway: Naik jalur/line 2, turun di Samsung Station Exit 5 dan 6.
- Bus: Naik bus jalur 143, 2413, 4419, 9407, 9414, 9507, 9607, atau Gangnam 08, turun di halte Trade Center depan SMTOWN Coexartium.
- Naik Seoul City Tour Bus. Baca selengkapnya di sini.


Text ©copyright Explorer Guidebook. All rights reserved.

0 comments:

Post a Comment