Pages

Mudahnya Keliling Seoul Korea Selatan dengan Seoul City Tour Bus

0

Hampir setiap kota besar yang menjadi tujuan wisata dunia pasti memiliki bus tur keliling kota yang memudahkan wisatawan untuk keliling kota dan melihat banyak tempat wisata sekaligus hanya dengan sekali jalan atau 1 alur perjalanan. Nak tak terkecuai dengan Korea Selatan, khususnya kota Seoul. Seoul juga memiliki bus tur wisata yang diberi nama Seoul City Tour Bus.

Seoul City Tour Bus adalah moda transportasi bus yang disediakan untuk melayani wisatawan. Bus-bus ini memiliki beberapa jalur yang didesain sesuai tema-tema tertentu dan meliputi tempat-tempat wisata  dengan tema-tema tersebut. 

Sistemnya sama dengan Bus Hop-on Hop Off, di mana Anda membayar sekali dan Anda bebas naik dan turun di tiap pemberhentian, setelah puas mengunjungi tempat wisata tinggal naik bus yang datang selanjutnya yang akan membawa Anda ke tempat wisata berikutnya (kecuali Night Course yang hanya ada 1 bus per hari). Bus ini juga dilengkapi dengan panduan audio yang tersedia dalam 12 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia dan Inggris. Panduan audio ini tersedia dalam bentuk headphone sekali pakai, dan akan diberikan kepada setiap penumpang saat naik bus ini. Di atas bus juga tersedia wifi gratis.


Tak hanya itu, Seoul City Tour Bus juga ada yang tersedia dalam bus 2 tingkat tanpa jendela/atap, sehingga penumpang di tingkat 2 bisa dengan leluasa dan tanpa halangan menikmati pemandangan selama perjalanan.

Dengan segala kemudahannya, Seoul City Tour Bus adalah salah satu cara untuk keliling kota Seoul dengan mudah, praktis, serta hemat waktu dan tenaga untuk wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi kota Seoul.

Berikut jalur Seoul City Tour Bus yang bisa Anda pilih sesuai tema tempat wisata yang ingin Anda kunjungi:

A. Downtown-Palace-Namsan Course
Ada 22 pemberhentian. Interval bus 30 menit sekali.

Jalur: Gwanghwamun - Deoksugung - Namdaemun Market - Seoul Station - The War Memorial of Korea (U.S.O) - Yongsan Station - National Museum of Korea - Itaewon - Myeongdong - Namsangol Hanok Village - Softel Ambassador Hotel -Shilla Hotel - Namsan Seoul Tower - Hyatt Hotel - Dongdaemun Market - Daehakro - Changgyeongung Palace - Changdeokgung Palace - Insadong - Cheongwadae (Blue House/Istana Negara) - The National Folk Museum of Korea - Sejong Center for the Performing Arts - Gwanghwamun.

Harga tiket: dewasa 18.000 won, pelajar/anak-anak 12.000 won.

B. Panorama Course
Ada 16 pemberhentian. Interval bus 60 menit sekali.

Jalur: Gwanghwamun - Myeongdong - Seoul Animation enter - Namsan Cable Car - Millenium Seoul Hilton Hotel - Namsan Public Library - Grand Hyatt Hotel - Gangnam Station - Sebisteom (Sebit Island ) - 63 City Hangang Cruise - Yeouinaru Station - Hongik University - Airport Railroad Hongik Univ. Station - Sinchon Station Ewha Women Univ. - Museum of Agriculture - Seoul Museum of Histrory - Gwanghwamun.

Harga tiket: dewasa 18.000 won, pelajar/anak-anak 12.000 won.

Note:
- Untuk jalur ini, Anda bisa menggunakan Heidecker Open Top Bus dan juga American Trolley Bus sekaligus.
- Untuk akhir pekan dan hari libur, Sebit Isand tidak termasuk.

C. Around Gangnam Course
Ada 21 pemberhentian. Interval bus 60 menit sekali. For K-popers, you will like this! ;)

Jalur: Gangnam Station - Le Meridien Seoul, Novotel Hotel - Samjung Hotel - Seolleung and Jeongneung Yoyal Tomb, Ramada Seoul Hotel - Bongeunsa Temple, Casino, Lotte Duty Free - COEX, SM TOWN - Lotte World - Lotte World Tower - Jamsil Sports Complex - Samseong (Samsung) Station - KPOP Entertainment Company - Korean Wave Star Street - Apgujeong Rodeo Street - Gangnam Tourist Information Center, Hyundai Dept. Store - Garosu-gil Road - Some Sevit - Express Bus Terminal, Shinsegae Dept. Store - Seorae Village - Seoul National University of Education - Samsung D'light - Gangnam Station.

Harga tiket: dewasa 15.000 won, pelajar/anak-anak 12.000 won.

D. Night Course
Bagi Anda yang ingin melihat indah dan romantisnya Seoul di malam hari, Anda bisa memilih Night Course dengan jalur yang melewati tempat-tempat di Seoul yang paling indah di malam hari.

Ada 12 spot yang dilewati. Hanya ada 1 trip per hari, yaitu pkl 19.30 (Pkl 20.00, khusus Juli dan Agustus). Minimal berangkat 10 orang atau lebih.

Jalur: Gwanghwamun - Mapo Bridge - Seogang Bridge - Ganbyeon Expressway - Banpo Bridge - Somesevit (30 menit sesi foto saat weekday) - Dongjak Bridge - Seoungsu Bridge - Hannam Bridge - N seoul Tower (30 menit sesi foto saat weekend) - Namdaemun Market - Cheonggye Plaza.

Harga tiket: dewasa 15.000 won, pelajar/anak-anak 9.000 won.

EPaket Kombinasi B + C (1 hari, 2 jalur): Dewasa 24.000 won, anak-anak 18.000 won.
F. Paket Kombinasi A + B (2 hari, 2 jalur): Dewasa 28.000 won, anak-anak 20.000 won.
G. Paket Kombinasi A + B +C (2 hari, 3 jalur): Dewasa 35.000 won, anak-anak 22.000 won.

Demikian jalur-jalur bus wisata Seoul City Tour Bus di Seoul, Korea Selatan. Mana yang cocok dengan itinerary Anda? :)


Text ©copyright Explorer Guidebook. All rights reserved.
Klook.com

0 comments:

Post a Comment