Fasilitas dan Aktivitas Pengunjung di Taman Hyde Park, London

0
Setelah membaca info tentang Hyde Park, saatnya mengetahui kegiatan dan fasilitas apa yang disediakan untuk pengunjung di taman ini. Selain fitur-fitur yang menjadi daya tariknya, Hyde Park juga menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Selain jogging dan lari, banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di Hyde Park, diantaranya seperti berikut ini:

©      Piknik
Salah satu kegiatan favorit di taman adalah piknik, terutama saat cuaca sedang bagus. Kita bisa berpiknik gratis di Hyde Park dan juga 7 royal park lainnya. Di Hyde Park, jika ingin berpiknik rame-rame, jumlah maksimalnya adalah 40 orang. Selain menggelar alas karpet sendiri, kita juga bisa menyewa kursi taman jika ingin berjemur dan menikmati matahari dan udara taman Hyde Park. Fasilitas kursi ini bisa disewa antara Maret – Oktober dengan harga: £1.50 (1 jam), £4.00 (3 jam), atau £7.00 (seharian).

©      Cycling
Bersepeda keliling kota London adalah kegiatan yang sangat mengasyikan, baik untuk bepergian atau olahraga dan hiburan. Selain di jalanan kota London, kita bisa bersepeda di jalan dalam area delapan royal park, termasuk di Hyde Park. Di Hyde Park rute yang diperbolehkan untuk bersepeda adalah Rotten Row, Serpentine Road, North Carriage Drive, dan Broad Walk. Rute ini juga boleh digunakan untuk skateboard, rollerblade, dan sejenisnya. Untuk Sepeda, kita bisa menyewanya secara langsung di sejumlah stasiun penyewaan sepeda yang berada di dalam taman dengan membayar menggunakan kartu kredit atau debit (Visa atau Mater Card).

©      Horse Riding
Hyde Park menyediakan arena khusus untuk menunggang kuda (manege) yang terletak di Hyde Park sebelah utara, dekat jalan taman North Carriage Drive. Selain di manege, kita juga bisa jalan-jalan mengendarai kuda sepanjang rute khusus, yaitu North Ride dan South Ride.

©      Boating
Di Hyde Park pengunjung bisa naik perahu di danau Serpentine. Taman ini menyediakan perahu pedal dan perahu berdayung yang bisa kita sewa, dan juga Sholarshuttle, kapal berbahan bakar tenaga surya yang meluncur tanpa suara. Sholarshuttle bisa menampung hingga 40 penumpang, sedangkan perahu kayuh dan perahu dayung masing-masing bisa dinaiki hingga 6 orang.
Jam buka: fasilitas berperahu di Serpentine Hyde Park buka antara Easter – 31 Oktober, dari jam 10 sampai 20.00 (summer) atau jam 16.00 (winter)
Harga sewa perahu (per orang):
Dewasa (£ 15 tahun)                            : £10 (1 jam), £8 (30 menit)
Anak-anak* (< 15 tahun)                  : £5 (1 jam), £4 (30 menit)
Family (2 dewasa, 2 anak-anak)           : £25 (1 jam), £20 (30 menit)
*anak-anak harus ditemani orang dewasa

©      Swimming
Selain naik perahu, kita juga bisa berenang di Serpentine Lido. Di sinilah klub renang tertua di Inggris, Serpentine Swimming Club, berenang setiap harinya dari jam 06.00 sampai 09.30 dan juga selama lomba renang pada hari Natal. Di samping Serpentine Lido juga terdapat Lido Bar and Cafe yang menyediakan meja di pinggir kolam dan cocok untuk makan atau menikmati makanan ringan.
Jam buka:
Juni – September          : Setiap hari pkl 10.00 – 18.00
Mei                              : Setiap Weekend
Harga tiket masuk:
Dewasa (£ 15 tahun)                : £4.00
Mahasiswa (show ID card)       : £3.00
Anak-anak (3 – 15 tahun)         : £1.00            
Anak-anak (< 3 tahun) : Gratis
Family                          : £9.00

©      Tennis, Bowling, dan Golf
Pengunjung bisa bermain tenis, bowling, dan juga golf di Hyde Park Tennis dan Sport Centre yang terletak di persimpangan jalan taman West Carriage Drive dan South Carriage Drive, di tepi selatan Hyde Park. Di sini terdapat 6 lapangan tenis, 6 rink bowling, 9 lubang golf, fasilitas ganti pakaian, dan juga sebuah cafe, Tennis and Sport Centre Cafe. Untuk informasi penyewaan lapangan, kunjungi website Will to Win Tennis Centre.

Related Post:
Hyde Park, Taman Kota Populer di London
Daftar 30 lebih daya tarik Kensington Gardens

0 comments:

Post a Comment