Explorer Guidebook

Bateaux Mouches: Kapal Pesiar Favorit dan Murah di Paris

0
Bateaux Mouches kapal pesiar paris

Bateaux-Mouches, yang berarti "fly boat", merupakan operator kapal pesiar dan perahu tour paling terkenal dan terbesar di Paris. Bateaux-Mouches juga menjadi perusahaan Paris pertama yang mengembangkan perahu wisata dengan atap kaca pada tahun 1949. Saking terkenalnya, banyak yang menyinonimkan segala perahu tour pesiar di Paris dengan Bateaux-Mouches.

Bateaux-Mouches melayani tur pesiar biasa, dinner cruise, dan privat cruise. Operator kapal pesiar ini memiliki 15 kapal: 9 kapal pesiar/tur biasa, dan 6 kapal restaurant untuk pesiar lengkap dengan dinner atau lunch. 4 dari kapal restaurant diperuntukkan sebagai kapal privat yang bisa disewa untuk resepsi 60 orang ke atas. Semua kapal memiliki 2 dek: 1 terbuka 1 tertutup, dan kita bisa memilih ingin duduk di mana. Dek  tertutup memiliki dinding dan atap kaca transparan, serta dilengkapi pemanas ruangan dan AC. Sementara dek atas terbuka dengan tempat duduk langsung beratapkan langit :D

Bateaux-Mouches cocok untuk merasakan pengalaman wisata kapal pesiar sungai Seine yang sesungguhnya, baik berpesiar dengan atau tanpa dinner atau lunch. Pilihan ini juga cocok bagi yang baru pertama kali ke Paris atau ingin melihat highlight kota Paris dengan sekali jalan. Selama tur juga ada penjelasan mengenai tempat-tempat yang dilewati. Kapal Bateaux-Mouches cukup besar dan memiliki banyak tempat duduk sehingga mampu menampung banyak penumpang. Dan karena memang kapal wisata, di Bateaux-Mouches kita bisa ‘sharing’ (tanpa perlu kata-kata) pengalaman dan perasaan ‘senasib-sepenanggungan’ keliling kota Paris (entah itu gembira, excited, atau terharu :D) dengan penumpang lain, yang kalau bukan turis ya pasti warga Perancis yang juga sedang pelesir.

Semua kapal Bateaux-Mouches juga selalu direnovasi dan didekorasi secara berkala sehingga tetap nyaman dan selalu update dengan selera dan teknologi termutakhir. Makanan di restaurannya juga terbuat dari bahan-bahan segar yang baru dimasak jika ada pesanan. Bateaux-Mouches juga menyediakan paket dinner plus pertunjukan kabaret ‘Crazy Horse’, dan juga sewa untuk pesta resepsi privat.

Alamat: Bateaux-Mouches, Port de la ConfĂ©rence - Pont de l’Alma (right bank), Paris
Metro: Pont de l'Alma (line/jalur 9)
Tur saja:
Dewasa: 12,5 €
Anak-anak (-12 tahun): 5.5 €
Anak-anak (-4 tahun): gratis

Dinner/lunch:
Menu Lunch: 55 €
Menu Dinner: 99-140 € (plus cabaret show 215-255 €)
*Tidak perlu reservasi. Tapi saat musim puncak (biasanya summer) direkomendasikan untuk reservasi. Untuk booking, klik Reservasi tiket online resmi Bateaux-Mouches.

Jam Operasi/Jadwal Kapal Pesiar Bateaux-Mouches:
Tur biasa: Sepanjang tahun, setiap hari, siang dan malam
April - September         : 10.15-19.00, 30-45 menit sekali. 19.00-22.30, 30 menit sekali
Oktober - Maret          : 11.00-21.00, 45 menit-1 jam sekali
Lunch: berangkat pkl 13.00 setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional
Dinner: berangkat setiap malam pkl 20.30

Rute: Tempat wisata yang dilewati Bateaux-Mouches diantaranya adalah:
Grand Palais - Place de la Concorde - Louvre Museum - Hotel de Ville - Conciergerie - Ile de la Cite - Notre Dame Cathedral - Ile St Louis - Institute de France - Musee d’Orsay - National Asembly - Invalides - Menara Eiffel (Tour Eiffel).
Lama tur: Tur pesiar biasa: 1 jam 10 menit, dinner cruise: 2 jam 15 menit

0 comments:

Post a Comment