Explorer Guidebook

Parc du Vert-Galant: Ini Nih Taman Cantik Tempat Hangout Favorit Warga Paris

0
Parc du Vert Galant ile de la cite

Menuruni tangga di belakang patung Henry IV di Pont Neuf, Anda akan sampai di Parc du Vert-Galant atau ada juga yang menyebutnya Square du Vert-Galant. Parc du Vert-Galant adalah sebuah taman cantik yang mungil dan tenang di ujung barat pulau Île de la Cité (hilir sungai). Taman ini memiliki bentuk mengikuti bentuk ujung pulau, dengan salah satu ujung meruncing dan ujung lain membulat, persis seperti bentuk tetes air. Parc du Vert Galant, dengan deretan pepohonan di tepinya, bangku taman, dan terkadang gugusan bunga warna-warni, cocok sebagai tempat sejuk untuk melepaskan diri sejenak dari kehebohan dan kegilaan ‘masa’ :p di Notre Dame Cathedral di ujung lain pulau. Hanya saja pastikan kalau kerumunan pengunjung di sana juga tidak memiliki ‘ide brilian’ yang sama seperti Anda :D.

Parc du Vert-Galant juga cocok sebagai tempat bersantai di pinggir sungai yang sejuk dengan duduk di bangku taman sambil menikmati bekal makan siang atau camilan sore Anda. Atau bisa juga sambil membaca buku yang terlalu bagus untuk sekedar dibaca di kamar hotel atau di apartemen ;). Di paling ujung taman, yang juga ujung pulau Île de la Cité, kita juga bisa piknik atau duduk-duduk (may be with someone good-looking? :3) di atas tanggul tepi sungai atau jalan-jalan di sepanjang tepi sungai khas Paris yang memang somehow romantis dan biasa dijadikan sebagai tempat jalan-jalan atau hangout oleh warga lokal Paris, sama seperti dermaga dan tanggul-tanggul lain di sepanjang sungai Seine di Paris.

Louvre pont des arts ile de la cite
Parc du Vert Galant menghadap Pont des Arts dan Louvre Museum
Duduk di ujung barat Île de la Cité sambil menggantungkan kaki di tepi sungai akan membuat Anda merasa *sedikit* seperti duduk di ujung kapal pesiar yang sedang berlayar menelusuri sungai Seine :) karena bentuk Île de la Cité memang mirip seperti sebuah kapal di tengah sungai. Bedanya, pemandangan di sekitar Anda tidak bergerak. Meskipun demikian, duduk di sini tetap asyik. Selain pemandangan sekitar yang indah, ujung Ile de la Cite juga tepat menghadap salah satu jembatan paling indah di Paris yaitu Pont des Arts, dan bangunan indah Louvre Museum, membuat kawasan ini menjadi salah satu area paling banyak difoto di Paris dan tempat favorit untuk piknik dan hangout sambil menikmati cuaca cerah. Selain itu, kita juga bisa melihat dan ber-say hello dengan banyak kapal pesiar penuh wisatawan yang lalu lalang melewati pulau Île de la Cité. Bahkan di samping taman ini juga terdapat dok/dermaga salah satu kapal pesiar populer Paris, Vedettes du Pont Neuf.

All articles ©explorerguidebook.blogspot.com


0 comments:

Post a Comment