6 Wisata Kapal Pesiar Sungai Seine Terbaik di Paris

1
Ke Paris kurang afdol tanpa merasakan naik kapal pesiar atau tur naik perahu menelusuri sungai Seine. Namun dari sekian banyak pilihan kapal pesiar sungai Seine, mana yang sebaiknya kita pilih agar sesuai dengan budget atau kebutuhan?

Ke Paris kurang afdol tanpa keliling kota dengan naik kapal pesiar menelusuri sungai Seine. Karena itu, berpesiar di sungai Seine atau seine cruise sudah lama menjadi salah satu agenda wisata wajib bagi para turis yang berkunjung ke Paris. Bukan hanya menyenangkan, naik kapal pesiar sungai Seine juga menjadi cara keliling kota Paris yang praktis, karena sebagian besar daya tarik kota ini berada di tepi sungai. Landmark Paris seperti Menara EiffelLouvre MuseumNotre Dame CathedralPont des Arts, dan Institute de France, semuanya terlihat jelas dan mudah diakses dari sungai Seine. Bangunan-bangunan indah dan khas lain juga menjadi pemandangan pinggir sungai Seine, sesuatu yang mungkin tidak bisa kita lihat, atau membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengeksplornya kalau tidak naik kapal pesiar.

Last Minute Cruise Deals with Expedia!

Bukan hanya melihat keindahan panorama Paris, kita juga bisa sekaligus menikmati makan siang atau dinner romantis impian di atas kapal :). Bagi yang punya anggaran lebih, bisa pilih naik kapal pesiar dengan paket dinner atau lunch, atau bahkan menyewa yacht pribadi. Sambil dinner, Anda akan disuguhi panorama malam hari yang menakjubkan dari kota dengan julukan “City of Light” ini. Bagi yang on budget, juga jangan khawatir. Banyak pilihan kapal pesiar sungai Seine yang memungkinkan Anda tetap bisa merasakan pengalaman sekali seumur hidup berpesiar menjelajah sungai Seine dengan harga miring, dan tidak perlu harus dinner/lunch. Berikut daftar pilihan kapal pesiar sungai Seine Paris terbaik, dengan desain, layanan, dan harga bervariasi yang bisa Anda pilih sesuai selera, kebutuhan, dan budget :)

1. Batobus
Batobus cruise Paris

Batobus atau water bus adalah layanan shuttle boat yang menelusuri sungai Seine di Paris. Berbeda dengan kapal pesiar atau perahu tur wisata yang tidak berhenti selama tur, batobus memungkinkan kita untuk naik-turun (hop on-hop off) di 8 halte pemberhentiannya. Tiketnya juga tidak hanya berlaku sekali jalan, melainkan selama periode tertentu sesuai harganya; paling singkat sehari dan paling lama setahun. Karena itu, batobus cocok sebagai alternatif alat transportasi bagi yang ingin menuju tempat-tempat wisata tertentu sekaligus berpesiar menelusuri sungai Seine. Batobus memiliki dinding samping dan jendela atap yang terbuat dari kaca yang memungkinkan kita melihat dengan jelas panorama sekitar sepanjang perjalanan.

Harga tiket Batobus: Dewasa: 15 €, anak-anak: 7 €

Lihat rute, jadwal keberangkatan, durasi tur, dan pilihan tiket lengkap Batbus di Batobus, Kapal Pesiar Turun Suka-suka.

2. Bateaux-Mouches
Bateaux mouches Sightseeing Cruise

Bateaux-Mouches, yang berarti "fly boat", merupakan operator kapal pesiar dan perahu tur paling terkenal dan terbesar di Paris. Saking terkenalnya, banyak yang menyebut segala perahu pesiar Paris dengan Bateaux-Mouches. Bateaux-Mouches melayani tur wisata pesiar biasa, dinner cruise, dinner cruise plus pertunjukan kabaret, dan privat cruise. Semua kapalnya memiliki 2 dek: 1 terbuka dan 1 tertutup. Ada yang posisinya atas-bawah, ada juga yang depan-belakang. Dek tertutup memiliki dinding samping dan atap kaca transparan, sementara dek terbuka memiliki tempat duduk langsung beratapkan langit :D. Duduk di dek terbuka memungkinkan kita memiliki pandangan tak terhalang sejauh 360o. Mengambil foto sambil jalan juga jadi lebih mudah karena posisinya yang tak terhalang badan kapal. Bateaux-Mouches cocok untuk merasakan pengalaman wisata tur menelusuri sungai Seine yang sesungguhnya. Pilihan ini juga cocok bagi yang baru pertama kali ke Paris atau ingin melihat highlight kota Paris dengan sekali jalan.

Harga tiket Bateaux Mouches: Tur biasa: Dewasa 12.5 € , anak-anak: 5.5 €

Lihat rute, jadwal keberangkatan, durasi tur, dan pilihan tiket lengkap Bateaux Mouches di Bateaux Mouches, Wisata Pesiar Favorit dan Murah.

3. Bateaux Parisiens
Bateaux Parisiens

Alternatif lain untuk wisata pesiar sungai Seine tanpa dinner selain Bateaux-Mouches adalah Bateaux Parisiens. Bateaux Parisiens melayani beberapa jenis pesiar, yaitu tur pesiar biasa, lunch cruise, dinner cruise, dan privat cruise. Bagi yang ingin membawa anak-anak berpesiar tanpa membuat mereka bosan, Bateaux Parisiens Enchanted Cruise adalah pilihan yang cocok. Bateaux Parisiens Dinner Cruise juga pilihan yang tepat bagi yang ingin dinner romantis atau merayakan pesta ulang tahun di atas kapal pesiar sambil menikmati semarak kota ‘City of Light’ Paris di malam hari. Sementara untuk tur biasa, Bateaux Parisiens harganya agak sedikit lebih mahal dibanding layanan tur wisata pesiar sejenis seperti dari Bateaux Mouches atau Vedettes du Pont-Neuf. Bateaux Parisiens memiliki kapal tur pesiar yang stylish dan terkesan ringan, dengan dinding samping semi terbuka, atap kaca buka-tutup, dan frame minimalis. Kapal  ini juga memiliki tempat duduk tebuka di bagian samping dan belakang kapal.

Harga tiket Bateaux Parisiens: Tur biasa: Dewasa: 13-14 €, anak-anak: 5-6 €

Lihat rute, jadwal keberangkatan, durasi tur, dan pilihan tiket lengkap Bateaux Parisiens di Bateaux Parisiens, Dinner Romantis Hingga Pesiar Fun untuk Anak.

4. Bateaux Vedettes du Pont-Neuf
Vedettes du Pont Neuf

Alternatif lain untuk wisata pesiar sungai Seine tanpa Dinner selain Bateaux-Mouches dan Bateaux Parisiens adalah Bateaux Vedettes du Pont-Neuf. Bateaux Vedettes du Pont-Neuf juga menjadi favorit para turis yang ingin berpesiar menelusuri sungai Seine degan gaya kasual atau tanpa dinner. Naik Bateaux Vedettes du Pont-Neuf kita juga bisa memilih ingin duduk di dek bawah yang terlindung oleh kaca transparan, atau di atas dengan tempat duduk terbuka jika ingin pandangan bebas tak terhalang. Menyenangkan duduk di atas jika cuaca sedang bagus, sementara jika cuaca tak memungkinkan, duduk di bawah adalah pilihan terbaik. Karena ada tiket diskon, Vedettes du Pont Neuf cocok bagi yang suka mengejar diskon atau ingin lebih menghemat lagi anggaran untuk naik kapal pesiar sungai Seine.

Harga tiket Vedettes Pont-Neuf: Dewasa: 13 € , anak-anak: 7 €

Lihat cara dapat diskon, rute, jadwal keberangkatan, durasi tur, dan pilihan tiket lengkap Vadettes du Pont Neuf di Vedettes du Pont-Neuf, Wisata Pesiar Paris Murah.

5.      Vedettes de Paris
Vedettes de Paris sightseeing cruise

Meskipun tidak seterkenal dan sebesar Bateaux-Mouches atau Bateaux Parisiens, Vedettes de Paris juga bisa menjadi alternatif lain untuk berpesiar menelusuri sungai Seine dengan biaya lebih murah jika memanfaatkan diskon. Vedettes de Paris memiliki 5 buah kapal dan melayani aneka jenis pesiar, seperti pesiar tur biasa, pleasure cruise, light meal cruise, dinner cruise, champagne testing cruise, dan children cruise.

Harga tiket Vedettes de Paris: Tur biasa: Dewasa: 13 €, anak-anak: 5 €

Lihat cara dapat diskon, rute, jadwal keberangkatan, durasi tur, dan pilihan tiket lengkap Vedettes de Paris di Vedettes de Paris, Tur Pesiar Hingga Champagne Testing.

6. Yachts de Paris
Selain Bateaux Mouches, Bateaux Parisiens, dan Vadettes de Paris, ada satu lagi yang menawarkan layanan dinner sambil berpesiar menelusuri sungai Seine, yaitu Yachts de Paris. Berbeda dengan operator lain yang melayani tur pesiar biasa selain dinner, Yachts de Paris hadir khusus untuk menawarkan dinner cruise yang eksklusif. Bagi yang ingin dinner cruise yang eksklusif dan semi privat untuk merayakan momen-momen spesial, Yachts de Paris bisa jadi pilihan yang tepat. Di atas kapalnya, Don Juan II, Anda bisa menikmati suasana dinner romantis maksimal, dengan santapan lezat dan atmosfir yacht yang klasik sekaligus mewah dan classy. Menikmati dinner di atas yacht eksklusif dengan orang tercinta di tengah ketenangan dan remang-remang sungai Seine... dengan panorama gemerlap kota paling romantis sedunia sepanjang perjalanan... Hmm, pastinya ini akan menjadi salah satu momen paling manis yang takkan pernah terlupakan.

Harga dinner cruise Yachts de Paris: mulai 198 € 
Lihat info lengkap Yacht de Paris di situs resmi Yachts de Paris.


Tips:
Ingin naik kapal pesiar sungai Seine gratis? Baca infonya: Free entry to over 60 attractions


Norwegian Cruise Lines offers an AARP member discount! Book now and save!

1 comment: Leave Your Comments

  1. Why users still use to read news papers when in this technological globe everything is accessible on web?



    Here is my web-site http://translate.google.cn/

    ReplyDelete