Explorer Guidebook

Psst, Ada Taman Cantik di Belakang Katedral Notre Dame, Paris

0
Park Square Jean XXIII behind Notre Dame
Suasana Square Jean XXIII saat musim gugur
Tiba di ujung timur pulau Île de la Cité dari Pont de l'Archevêché, Anda akan sampai di sebuah taman cantik yang tepat berada di belakang dan samping Notre Dame Cathedral, yaitu Square Jean XXIII atau Gardens of Notre Dame Cathedral. Sejak abad 17, area katedral ini sudah menjadi lokasi berdirinya istana uskup besar Paris dan juga tamannya. Istana uskupnya dihancurkan pada tahun 1831, sementara taman Square Jean XXIII yang terlihat sekarang merupakan buatan tahun 1844. Nama taman ini sendiri merupakan bentuk penghargaan bagi Paus John XXIII yang menjadi paus antara tahun 1958-1963.

Square Jean XXIII atau Pope John XXIII Square berupa taman berpasir yang dihiasi oleh banyak deretan pohon limau dan elm serta pohon cherry dari Jepang. Di bawah barisan pohonnya yang teduh, terdapat berderet-deret bangku taman di bawahnya yang biasa digunakan oleh pengunjung untuk bersantai di taman sambil menghirup udara kota Paris dan menikmati keindahan pemandangan sekitar yang merupakan kombinasi taman, katedral, sungai Seine, dan bangunan sekitar. Taman ini juga cocok untuk duduk-duduk sambil menikmati es krim atau croque monsieur (sandwich keju-ham panggang) yang bisa Anda beli di dekat taman.

Square Jean XXIII park behind notre dame
Air mancur di belakang Notre Dame Cathedral
Di bagian taman tepat di belakang Katedral Notre Dame juga terdapat sebuah air mancur tinggi bergaya gothic, Fountain of the Virgin. Air mancur buatan tahun 1845 ini dikelilingi oleh gugusan bunga warna-warni dan merupakan spot favorit pengunjung untuk berfoto karena memiliki pemandangan yang ‘pas’ dengan sisi timur katedral, air mancur, dan juga taman yang indah sebagai latar belakang. Selain orang dewasa, anak-anak juga akan betah di Square Jean XXIII. Karena selain suasana tamannya yang cantik dan menyenangkan, di Square Jean XXIII juga terdapat mini-playground dan kolam pasir untuk anak-anak.

Square Jean XXIII
Sudut lain Square Jean XXIII
Nah, untuk waktu yang paling tepat untuk mengunjungi taman cantik ini adalah pada musim semi saat bunga warna-warni di taman sedang bermekaran atau pada musim gugur saat pepohonan berubah warna menjadi coklat, kemerahan, atau rontok tanpa daun... Waah pemandangan favorit saya ini ;D


All articles ©explorerguidebook.blogspot.com

Kembali ke artikel utama: Panduan Wisata Pulau Île de la Cité, Paris


0 comments:

Post a Comment