Explorer Guidebook

Flower Market Terkenal di Ile de la Cite, Paris

0
ile de la cite flower market

Berada di antara Hôtel Dieu dan Palais de Justice adalah Place Louis Lépine. Di Place Louis Lépine Anda bisa menemukan pasar bunga atau flower market (marché aux fleurs) yang menjual aneka macam tanaman bunga serta perlengkapan taman dan berkebun yang lucu-lucu. Flower market di Île de la Cité adalah flower market terpopuler dan tertua di Paris yang sudah memeriahkan Place Louis Lepine sejak tahun 1808.

Pasar ini menempati kios-kios di bawah sebuah paviliun tua buatan abad 19an yang menyerupai rumah kaca. Selain di dalam Paviliun, pasar ini meluber hingga keluar sehingga merupakan kombinasi dari pasar terbuka (outdoor/open air market) dan pasar tertutup. Dengan aneka macam bunga warna-warni dan barang-barang yang di jual di pasar ini, flower market di Place Louis Lépine menjadi salah satu tempat paling colourful dan menarik untuk dilihat-lihat di Île de la Cité. Kapan bukanya?

Marche aux fleurs flower market paris

Pasar ini buka dari hari Senin-Sabtu, dari pukul 08.00-19.00. Jalan-jalan ke pasar bunga ini dijamin akan menyegarkan mata Anda dan menjadi jalan-jalan pagi/sore yang menyenangkan. Pada hari Minggu, pasar bunga di Île de la Cité dilengkapi dengan pasar burung (marché aux oiseaux) yang juga menjual aneka binatang peliharaan kecil lain termasuk beberapa spesies langka. Pasar hewan ini juga menawarkan aneka aksesoris, kandang, dan makanan untuk binatang kesayangan Anda. Kalau Anda ingin mengunjungi pasar yang penuh warga lokal Paris, pasar burung di Île de la Cité cocok untuk didatangi. Bukan hanya meriah oleh kicauan burung, pasar ini juga ramai oleh tawar-menawar penjual dan pembeli, cocok untuk people-watching dan ‘listening’ beberapa kosakata dalam bahasa Perancis langsung dari warga lokal :D. Oh iya, tak hanya menjual bunga dan burung, pasar ini juga menawarkan banyak barang-barang antik yang lucu-lucu seperti halnya di flea market. Anda tertarik jalan-jalan ke sini?

Marche aux fleurs flower market paris
Barang antik di marche aux fleurs Ile de la Cite, Paris

0 comments:

Post a Comment