Explorer Guidebook

Marken: Indah dan Tenteramnya Desa Khas Belanda

0
Marken netherlands
Rumah-rumah  di tepi kanal di Marken
Kalau masih ingin melihat tempat-tempat bernuansa pedesaan yang indah, tenang, dan damai, lengkap dengan rumah kayu cantik khas Belanda, ada baiknya Anda melanjutkan perjalaan ke Marken. Marken adalah
sebuah desa di semenanjung danau Ijsselmeer, di wilayah Waterland dan Zaan, provinsi North Holland, Belanda. Desa kecil ini terkenal dengan rumah-rumah kayunya yang khas (kebanyakan berwarna hitam dan hijau) serta halaman rumput yang bersih dan terpotong rapi yang berada di tepi kanal air yang tenang. 

Marken terletak di daratan yang terpisah dengan daratan utama sehingga seperti pulau dan memiliki area pelabuhan seperti halnya Volendam. Selain melihat area perumahannya yang seperti dalam gambar dan terlihat unreal (saking bagusnya), kita juga bisa bersepeda keliling Marken untuk melihat lapangan terbuka dan areal pertanian dan melihat lebih banyak lagi area pemukiman. Anda mungkin juga bisa melihat kawanan domba yang sedang merumput :). Selain itu Marken masih memiliki daya tarik lain untuk para wisatawan seperti salah satu mercusuar paling terkenal di Belanda yaitu Paard van marken yang terletak di ujung semenanjung, museum, dan juga toko suvenir. Tergoda untuk datang ke sini?

Tepi pelabuhan Marken
Rumah-rumah yang menjadi pemandangan khas Marken

Transportasi: Bagaimana ke Marken?
- Bus. Naik jalur 311 dari Amsterdam. Atau naik jalur 610 dari Volendam
- Kapal ferry: naik dari Volendam. Pada musim panas atau musim puncak liburan, ada kapal ferry yang menghubungkan Marken dan Volendam, dan berangkat setiap 30-45 menit sekali.

Pusat informasi turis:
VVV tourist information point, Havenbuurt 19c, +31 299-820046. Kita bisa mendapatkan leaflet dan peta Marken di sini.

All articles ©explorerguidebook.blogspot.com


Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment