Explorer Guidebook

Volendam, Kota Nelayan Indah di Belanda

0

Volendam


Volendam adalah kota kecil yang terletak di kotamadya Edam-Volendam, di provinsi North Holland, Belanda, 20 km ke utara dari Amsterdam. Kota ini sangat populer di kalangan wisatawan, dan terkenal dengan nuansa desa nelayannya yang khas dan pakaian tradisionalnya yang masih dipakai oleh beberapa warga. Berkunjung ke old center kota Volendam, Anda akan langsung terkesan dengan pemandangan
dan atmosfer menyenangkan dari ‘desa’ nelayan yang kecil namun ramai ini. Di pelabuhannya, Anda akan dihadapkan pemandangan laut dan banyak kapal serta kapal-kapal nelayan tradisional dengan tiang-tiangnya yang tinggi sedang ditambat. Sementara di tepinya dan sepanjang jalan-jalan masuknya, berdiri deretan toko, termasuk toko suvenir khas Volendam, restauran, dan bar, serta rumah-rumah kayu dan batu bata yang mungil dan khas, yang semuanya cantik-cantik dan colourful. Kalau Anda ke sini, luangkan waktu untuk berkeliling karena semua bagian dari kawasan ini worth exploring.

Banyaknya toko dan pengunjung juga semakin membuat suasana kota ini semakin hidup. Dan selain daya tarik yang sudah saya sebutkan, Volendam masih punya banyak hal untuk ditawarkan kepada wisatawan, salah satunya adalah beberapa studio foto di mana kita bisa berfoto menggunakan pakaian tradisional khas Volendam. Last words, if I have opportunities to live anywhere in the world, Volendam is one of those places on my list! How about you? And FYI, seniman terkenal seperti Pablo Picasso dan Pierre-Auguste Renoir dulu juga suka menghabiskan waktu di kota indah ini. Hmm.. sepertinya kebanyakan tempat-tempat picturesque di dunia selalu ditemukan pertama kali oleh para artis dan seniman ya (baca saja Montmartre di Paris). Mungkin karena memang pada dasarnya para senimanlah yang paling menyukai dan mengapresiasi keindahan, punya mata artistik and romantic at heart (aih, nggak jauh beda sama saya *glek*)

Lihat objek wisata dan transportasi ke Volendam.

Beberapa tempat spesifik yang bisa dikunjungi di Volendam:
1. Tempat berfoto dengan kostum tradisional Volendam:
- Foto de Boer (alamat: Haven 82),
- Foto Zwarthoed (alamat: Haven 12),
- Fotoshop Volendam (alamat: Haven 102).
2. Volendam Museum, di mana kita bisa melihat kostum tradisional, interior rumah kuno, seni rakyat, dan sejarah Volendam.
Alamat: Zeestraat 41.
Jam buka: Pkl 10.00-17.00 (Hanya antara 14 Maret-30 Oktober)
Harga tiket masuk: € 3
1.    Visafslag. Alamat: Haven 41. Merupakan bangunan kayu buatan tahun 1934 di mana para nelayan melelang ikan dalam jumlah besar pada abad 20an.
2.    Gereja (kerk): Stolphoevekerk, alamat: Burg. Kolfschotenplein 1 dan t. Vincentiuskerk, alamat: Kerkepad 1.

Dari Volendam Anda bisa melanjutkan jalan-jalan ke Marken atau Edam.

Transportasi: Bagaimana cara ke Volendam?
- Dari Amsterdam, naik bus jalur 110, 112, 118, atau 373 ke Volendam
- Kapal ferry. Pada musim panas atau musim puncak liburan, ada kapal ferry yang menghubungkan Volendam dan Marken setiap 30-45 menit sekali.

Pusat informasi turis:
VVV tourist information office Volendam, Zeestraat 37, +31 299 - 36 37 47. Di sini kita bisa memperoleh banyak informasi tentang objek wisata, pilihan penginapan, dan kegiatan yang bisa dilakukan di Volendam.

All articles ©explorerguidebook.blogspot.com


Artikel terkait:
7 Tempat Indah Bak Lukisan di Belanda

0 comments:

Post a Comment