Central Park: Taman Paling Terkenal di New York, Amerika Serikat

1
Central Park New York USA

Taman yang terletak di jantung kota New York ini merupakan oasis all in one bagi warga New York. Di jantung hijau ini pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari bermain, jalan-jalan, duduk-duduk menikmati keindahan taman, melakukan berbagai macam olahraga dan piknik, hingga menikmati hiburan dan berbagai tempat wisata dalam setting alam yang luas dan indah. Pokoknya one stop getaway, semua ada di taman ini :D. Tak percaya? 

Central Park New York

Central Park adalah taman kota seluas 340 hektar yang berada di tengah pulau Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di New York dan dikunjungi oleh kurang lebih 35 juta orang per tahun, baik warga lokal maupun wisatawan mancanegara. Central Park berbentuk persis seperti persegi panjang dengan panjang 4 km dan lebar 0,8 km.

Central Park New York USA



Central Park New York

Taman ini dibatasi oleh jalan Central Park North (110th Street) di tepi utara, Central Park South (59th Street) di tepi selatan, Central Park West (Eighth Avenue) di tepi barat, dan Fifth Avenue di tepi timur. Tidak hanya berfungsi sebagai jantung hijau kota, Central Park juga menjadi oasis all in one bagi warga New York, khususnya Manhattan, yang ingin melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota dan seluk beluk gedung bertingkat.

Central Park New York

Di jantung hijau ini pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari sekedar jalan-jalan atau duduk-duduk menikmati keindahan taman, melakukan berbagai macam olahraga dan piknik, hingga menikmati hiburan dan berbagai tempat wisata dalam setting alam yang luas dan indah. Pokoknya one stop getaway, semua ada di taman ini :D. Tak percaya? 

Central Park New York

Selain memiliki sejumlah area taman dengan deretan bangku taman dan lampu yang cantik, Central Park juga memiliki area hutan alami, taman konservasi tumbuhan, cagar alam aneka fauna, kebun binatang, waduk, beberapa danau dan kolam, sejumlah lapangan dan area taman berumput untuk olahraga dan kegiatan lain, serta sejumlah jalan taman cantik untuk jalan-jalan, lari, joging, bermain skateboard, hingga menunggang kuda. Jika anda ingin bersepeda keliling New York, anda bisa menyewanya di NYC Central Park Bike Rental.

Central Park New York

Selain itu Central Park juga memiliki 2 lapangan ice skating, amfiteater outdoor, theater, komedi putar, 21 playground anak, dan sebuah kastil. Pada musim panas, di Central Park juga digelar banyak event dan hiburan seperti pertunjukan teater dan konser outdoor. Pokoknya kalau Anda tidak punya banyak waktu di New York, namun ingin merasakan pengalaman ala Newyorkers sekaligus bertemu banyak warga lokal, datang saja ke Central Park. Khususnya saat weekend.

Central Park New York

Kalau anda suka fotografi, suka foto-foto, atau sekedar senang melihat pemandangan alam yang indah, Central Park juga memiliki beberapa spot yang menawarkan pemandangan mengagumkan khususnya saat musim gugur, musim dingin, dan musim semi.

Central Park New York

Central Park New York


Central Park New York


Artikel Terkait:

1 comment: Leave Your Comments