Explorer Guidebook

Menikmati Indahnya Bunga Sakura di Jinhae, Korea Selatan

0
bunga sakura di Korea

Setiap musim semi, lebih dari 1 juta orang baik warga lokal Korea maupun turis asing, membanjiri kota Jinhae untuk melihat pohon-pohon bunga sakura di Korea bermekaran. Tak heran jika Jinhae juga mulai diperhitungkan menjadi tempat wisata paling terkenal di Korea yang wajib dikunjungi. Nah, Anda ingin tahu 2 lokasi paling indah dan populer untuk melihat bunga sakura di Jinhae, Korea Selatan?


Jinhae atau Jinhae-gu adalah sebuah distrik di kota Changwon-si, provinsi Gyeongsangnam-do, Korea Selatan, sekitar 1 jam dari kota Busan. Bagi penggemar drama Korea, pasti sering dengar kata Jinhae, yang kalau sudah di-dubbing dalam bahasa Indonesia jadi terdengar seperti ‘Jinan’ :D. Tempat ini sering menjadi lokasi syuting drama Korea dan identik dengan bunga sakura atau cherry blossom. Ya, tempat ini memiliki banyak sekali pohon bunga sakura baik yang tersebar di kota maupun terkonsentrasi di beberapa tempat. Setiap musim semi, lebih dari 1 juta orang baik warga lokal Korea maupun turis asing, membanjiri kota Jinhae untuk melihat pohon-pohon bunga sakura di Korea bermekaran. Tak heran jika Jinhae juga mulai diperhitungkan menjadi tempat wisata paling terkenal di Korea yang wajib dikunjungi. Nah, Anda ingin tahu 2 lokasi paling indah dan populer untuk melihat bunga sakura di Jinhae, Korea Selatan?

Ada dua lokasi yang sangat populer untuk menikmati deretan pohon bunga sakura di Jinhae, yaitu Kyeong-Wha Station (Gyeong-Wha) dan area sungai Yeojwa Stream (Yeojwacheon), yang juga dikenal sebagai Cherry Blossom Road.

Bunga sakura di Korea
Warning: foto kenyataannya mungkin tidak se-dreamy ini
karena bayangan bunga sakura yang beterbangan cuma efek buatan :p
Untuk yang lebih real, liat foto bawah.

Bunga sakura di Korea
Bunga sakura di Korea
Kyeong-Hwa Station. Tanpa efek juga tetap indah.
Di Yeojwa Stream Anda bisa menyeberang ‘Romance Bridge’ yang merupakan lokasi syuting drama Korea Romance (2002) yang dibintangi oleh Kim Ha-nul dan Kim Jae-won. Pemandangan di Yeojwa Stream makin indah dan romantis lagi pada malam hari saat hanya tinggal lebih sedikit turis dan pohon-pohon sakuranya dihiasi dengan lampu, sinar laser, dan cermin yang menciptakan pertunjukan lampu yang menakjubkan. Selain dua tempat tersebut, kita juga bisa mendaki tangga ke Gunung Jangbok untuk melihat pemandangan sekitar 300.000 pohon sakura yang sedang bermekaran di Jinhae.

bunga sakura di Korea
Yeojwa Stream
Bunga sakura di Korea

bunga musim semi di korea

Bunga sakura di Jinhae Korea

Karena memiliki banyak pohon bunga sakura, Jinhae juga terkenal dengan festival bunga sakuranya (Jinhae Gunhangje Festival atau Jinhae Cherry Blossom Festival) yang diadakan setahun sekali setiap musim semi, yaitu pada periode 1-10 April. Pada festival ini para pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan bunga sakura, tetapi juga aneka kuliner di stan makanan, dan juga permainan serta pertunjukan live. Kita juga bisa menyaksikan parade militer yang digelar sebagai bagian dari Jinhae Naval Festival, yang waktu perayaannya bersamaan. Anda tertarik ke Jinhae?

Bunga sakura di Korea
Jalanan kota Jinhae
Festival bunga sakura di Jinhae Korea
Stan-stan Festival
 Jinhae Cherry Blossom Festival

Jinhae Cherry Blossom Festival

Jinhae Cherry Blossom Festival

Jinhae Cherry Blossom Festival


Demikian artikel tentang tempat menikmati indahnya bunga sakura di Jinhae Korea. Jangan lewatkan juga tempat menarik lainnya di Korea yaitu Everland, yang juga menjadi tempat digelarnya festival bunga Tulip, Lili, dan Krisan yang disusun dengan indah bak negeri fantasi :)


All articles ©explorerguidebook.blogspot.com

{Most of  Photos courtesy of KTO}



Baca juga:

0 comments:

Post a Comment