Explorer Guidebook

Ramainya Flea Market Paling Terkenal di Madrid, Spanyol

0
pasar el rastro flea market madrid

El Rastro adalah flea market paling terkenal di Madrid, Spanyol. Pasar outdoor ini digelar sepanjang tahunnya setiap hari Minggu dan hari libur, antara jam 9 pagi sampai jam 3 sore di kawasan Ambassador's Neighborhood (barrio de Embajadores), Madrid. Paling banyak ada 3500 kios yang menyusun pasar terbuka ini, yang berjajar di sepanjang Plaza de Casscoro di sisi utara, jalan utama Ribera de Curtidores dan jalan Calle Embajadores di timur, serta Ronda de Toledo dan plaza del Campillo del Mundo Nuevo di sisi selatan. 

Seperti di flea market pada umumnya, di El Rastro anda juga bisa menjumpai aneka macam barang dengan harga murah dan bisa ditawar, baik baru maupun bekas (second). (Meskipun saat ini lebih banyak dijual barang baru di sini, dan didominasi oleh pakaian di jalan utamanya). Di El Rastro, produk yang dijual bervariasi, mulai dari barang langka dan antik hingga karya seni, dari kartu mainan, perangko, dan gambar hingga buku klasik yang sudah jarang ditemui, dan dari CD film hingga aksesoris dan fashion item vintage maupun funky.

Bahkan anda juga bisa menemui kios penjual burung dan binatang di pasar outdoor ini! Sejumlah toko barang antik di area setempat juga buka pada hari Mingggu. Pokoknya, semua yang anda pikirkan bisa dijumpai di El Rastro :D, yang membuat tempat ini menjadi surga belanja sekaligus pasar outdoor paling ramai dan meriah di Madrid. Anda juga bisa mencari oleh-oleh yang unik dan tak biasa di sini. 

El Rastro Flea Market di Madrid paling sibuk dan ramai sekitar pukul 11. Karena itu jika anda berniat mencari sesuatu untuk di bawa pulang, datanglah lebih awal, jam 9 atau jam 10, agar bisa memilih dan menawar barang dengan leluasa. Selain itu, datang lebih awal juga memungkinkan anda mendapat barang yang lebih baik sebelum kehabisan. Namun jika tujuan anda adalah justru melihat suasana El Rastro saat paling ramai, dan merasakan pengalaman ala turis, tak apa datang sekitar jam 11. 

Atau kalau mau lebih sepi, anda bisa mengelilingi pasar sekitar tengah hari, saat orang-orang sudah berlalu untuk makan siang dan mencicipi beberapa tapas di bar di tepi pasar, dan juga sekitar Plaza de Cascorro. Namun begitu, anda jadi mengundur waktu makan siang anda (atau sudah duluan? :D) dan kehilangan kesempatan marasakan suasana bar yang ramai saat makan siang dekat El Rastro :).

Kios-kios di El Rastro mulai tutup sekitar sekitar jam setengah 3 sore (atau setengah 4 pada musim panas), karena itu jangan datang terlalu sore ya :). Kalau sudah belanja di El Rastro, tapi masih kurang puas, anda bisa ikut outlet shopping trip ke Las Rozas Shopping Village.

Alamat El Rastro Flea Market: Sepanjang Plaza de Cascorro dan Ribera de Curtidores, 28005 Madrid 
Transportasi: 
Stasiun metro terdekat: La latina station dan Puerta del Toledo station (line 5)
Biaya masuk: Gratis

0 comments:

Post a Comment