Pages

Leidseplein Square, Amsterdam

0
Ledseplein square amsterdam

Leidseplein atau Leidse Square adalah sebuah kawasan di Amsterdam yang menjadi salah satu pusat hiburan dan kehidupan malam di Amsterdam. Dengan banyaknya toko, mall, outdoor cafe, restauran, bioskop, theater, klub malam, hingga kasino, kawasan ini merupakan tempat nongkrongnya anak muda dan warga lokal Amsterdam, baik siang maupun malam. Kawasan ini juga merupakan tempat 2 bangunan landmark terkenal di Amsterdam.

Ledseplein square amsterdam
Cafe teras dan outdoor di Leidseplein
Para businessman dan wisatawan asing yang kebetulan singgah di Amsterdam juga biasa menyempatkan diri untuk menikmati secangkir kopi atau segelas bir di banyak cafe outdoor dan pub di area Leidseplein dan berbaur dengan warga lokal.

Ledseplein square amsterdam
Street performers di Leidseplein
Kawasan Leidse Square atau Leiden Square juga menjadi tempat berdirinya beberapa hotel internasional yang semakin menambah atmosfer kosmopolitan area ini. Seperti kebanyakan tempat wisata populer di Eropa, di Leidse Square juga ada banyak seniman dan para performer jalanan yang menampilkan pertunjukan yang menarik untuk para pengunjung dan wisatawan. 

Ledseplein square amsterdam
Leidse Square pada malam hari
Pada malam hari, suasana Leidseplein makin meriah dengan nyala lampu-lampu neon reklame dan banyaknya pengunjung yang hangout terutama saat weekend, serta klub malam yang buka hingga larut malam.

Ledseplein square amsterdam
Stadsschouwburg city theatre, Amsterdam
Leidseplein juga memiliki 2 bangunan terkenal yang menjadi landmark kawasan ini yaitu Stadsschouwburg city theater yang bergaya neo rennaissance serta American Hotel Amsterdam dengan CafĂ© Americain-nya yang bergaya Art Deco dan kolam air mancurnya. American Hotel dan kolam airnya ini juga merupakan tempat syuting film The Faults in Our Stars di Amsterdam selain Anne Frank Huis.

Ledseplein square amsterdam
Depan American Hotel
Stadsschouwburg biasa digunakan oleh tim sepak bola nasional Belanda Ajax yang menyapa fans mereka dari balkon bangunan ini setelah memenangkan pertandingan penting.

city theatre Ledseplein square amsterdam
Perayaan oleh masa di depan Stadsschouwburg city theatre

Alamat Leidseplein: Leidsestraat, Amsterdam
Tram line 1, 2, 5, 6, 7 atau 10 (Leidseplein stop)
Jalan kali: 10 menit dari Rijkmuseum, 25 menit dari Dam Square, 40 menit dari Centraal Station

0 comments:

Post a Comment