Mau menginap di Gresham Palace Budapest? Bisa, Begini Caranya!

0
Four Seasons Hotel Gresham Palace Budapest

Gresham Palace atau Gresham-palota adalah salah satu bangunan dan landmark terkenal di Budapest, Hongaria. Bangunan megah bergaya neo klasik ini dibangun pada tahun 1904-1906 oleh perusahaan asuransi Gresham Company, dan dari nama perusahaan inilah, nama Gresham Palace berasal. Dulunya Gresham Palace dipergunakan sebagai rumah tinggal aristokrat-aristokrat kaya yang berhubungan dengan Gresham Company. 

Pada masa Perang Dunia II, para tentara uni soviet menguasai dan tinggal di istana megah ini. Dan setelahnya, Gresham Palace terbengkalai dan digunakan sebagai bangunan apartemen pada masa pemerintahan Republik Rakyat Hongaria. Setelah pemerintahan demokrasi kembali, yaitu pada tahun 1990, pemerintah nasional Hongaria menghibahkan bangunan ini ke kota Budapest.

Pada akhirnya pada tahun 2001, Gresham Palace dibeli oleh sebuah perusahaan Irlandia Quinlan Private dibawah manajemen Four Seasons Hotels. Dan sejak tahun 2004 hingga sekarang, bangunan megah menyerupai istana ini pun dibuka sebagai cabang Four Seasons Hotel kota Budapest.

Four Seasons Hotel Gresham Palace Budapest
Gresham Palace dilihat dari sisi area Buda, kota Budapest
Untuk mengoperasikannya kembali, sebelumnya Gresham Palace telah direkonstruksi untuk mengembalikan keindahan dan kemegahan masa lampau diantaranya adalah 2 juta ubin mozaik, tangga Grand Staircase, lantai kaca warna, dan lift dari besi tempa yang semuanya sekarang menjadi ciri khas dan fitur unggulan Four Seasons Hotels Gresham Palace Budapest.

Selain mengembalikan kejayaan arsitektur masa lampau, manajemen hotel juga menambahkan banyak fasilitas modern demi kenyamanan para tamu seperti kolam renang indoor, spa, dan fasilitas fitnes. Dan jadilah sebuah hotel istana yang tak hanya merupakan hotel terkenal tetapi juga landmark bersejarah yang memadukan nuansa klasik dari masa lampau dengan fasilitas yang nyaman dan mewah dari abad 21 :)

Sebagai salah satu landmark sekaligus hotel paling terkenal di Budapest, Hungaria, hotel istana ini pun sering menjadi lokasi syuting film, salah satunya adalah film “Spy” pada tahun 2004 yang berkisah tentang agen CIA yang bertugas dari Paris, Roma, hingga Budapest :D (tipe film favorit nih, action+traveling :D)

Four Seasons Hotel Gresham Palace Budapest
Gresham Palace terletak tepat di ujung Chain Bridge di area Pest
Dan dengan kepopuleran dan nilai sejarahnya, Gresham Palace (Four Seasons Hotels Budapest) juga menjadi salah satu incaran para wisatawan dan traveler untuk merasakan menginap di hotel landmark bersejarah ini. Anda juga mau? Bisa banget! Selain bisa menikmati nuansa interiornya yang bergaya Art Nouveau seperti di Perancis dan meresapi nilai sejarahnya, Gresham Palace Budapest juga menjadi salah satu tempat paling strategis untuk menikmati nuansa dan pemandangan indah kota Budapest baik siang maupun malam hari, bahkan ketika Anda sedang berada di kamar :D. Enak kan?

Bagaimana tidak, Gresham Palace Four Seasons Hotel Budapest memiliki lokasi yang sangat strategis karena terletak tepat di pusat kota tua Budapest di mana sebagian besar landmark-landmark terkenal kota Budapest berada dekat dengan hotel ini. Sebut saja Chain Bridge, Buda Castle, Parliament Building, Fisherman’s Bastion, Matthias Church, Shoes on the Danube, dll. Bahkan Anda bisa menikmati pemandangan langsung lurus ke arah Chain Bridge dan sungai Danube dari Gresham Palace karena bangunan ini memang terletak tepat di tepi sungai Danube, di depan salah satu ujung Chain Bridge yang terletak di area Pest. Keren banget kan? :D

Four Seasons Hotel Gresham Palace Budapest
View Chain Bridge dari jendela kamar :)
Four Seasons Hotel Gresham Palace Budapest
View Buda Castle dari jendela kamar :)
Kalau tidak menginap, Anda juga tetap bisa sekilas menikmati nuansa indah hotel ini dengan makan di restaurannya. Tapi jika ingin maksimal, menginap saja barang satu atau dua malam, atau selama yang Anda mau :D. Dengan memilih kamar dengan river view Anda akan disuguhi pemandanga kota Budapest yang menakjubkan dan romantis tepat di depan mata...

View Chain Bridge dari Four Seasons Hotel Gresham Palace
View sisi area Buda di malam hari dilihat dari Gresham Palace
Tak sabar ingin menghabiskan malam di hotel istana ini? ;) Tinggal booking saja di sini sebelum kehabisan kamar :). Dan pengalaman tak terlupakan tinggal di hotel istana landmark pun tak sekedar mimpi, just a click away ;)

Alamat Four Seasons Hotel Gresham Palace Budapest: Széchenyi István tér 5-6., 1051 Budapest, Hungary.

Fasilitas:
* Free Wi-fi
* Tempat penuaran mata uang
* Restauran dan bar
* Kolam renang infinity edge pool
* Spa dan fitnes, dll.


All texts (c) Explorer Guidebook. All rights reserved.

Artikel Terkait:
10 Tempat Wisata Terkenal di Budapest, Hongaria

0 comments:

Post a Comment