Pages

Everland: Taman Hiburan Terbesar di Korea Selatan

3
Taman Hiburan Everland Korea Selatan
Four Seasons Garden di Everland
Everland adalah taman hiburan terbesar di Korea Selatan yang terletak di kota Yongin, provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan. Dibuka pada tahun 1976, taman hiburan yang dikelola oleh Samsung Group ini dikunjungi oleh kurang lebih 6,6 juta pengunjung per tahun dan berada di urutan ke-13 dalam daftar taman hiburan yang paling banyak dikunjungi di dunia pada tahun 2011. Di Everland Resort, banyak sekali wahana seru yang bisa dicoba dan juga tempat menarik dan colourful untuk dikunjungi dan sebagai tempat berfoto. Nah, ingin tahu apa saja? Berikut kami rangkumkan informasinya.

Everland terbagi menjadi 5 zona berbeda, yaitu: Global Fair, Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land, American Adventure.

1. Global Fair
Terletak di dekat pintu masuk, Global Fair adalah area terbuka yang luas yang ditempati oleh banyak replika bangunan-bangunan dan kastil yang berasal dari Perancis, Timur Tengah, Spanyol, India, dan Rusia. Bagian ini merupakan salah satu tempat favorit di Everland karena dihiasi oleh bangunan-bangunan indah dengan aneka bentuk dan gaya arsitektur serta hiasan warna-warni ala negeri dongeng.

Salah satu sudut Global Fair
Everland Korea
Pohon penuh bunga dan hiasan di Global Fair, Everland
Di Global Fair juga terdapat Four Seasons Garden, yaitu taman bunga indah bergaya french gardens yang dihiasi dengan bunga indah warna-warni dan dikelilingi bangunan-bangunan cantik bergaya arsitektur khas Belanda. Taman ini menjadi tempat festival bunga musiman, yaitu festival tulip pada bulan April-Juni, Lili pada bulan Juli-Agustus, dan Krisan pada bulan September-Oktober. Selain festival bunga, Four Seasons Garden juga menjadi tempat atraksi sinar laser dan pertunjukan air mancur.

Everland Korea
Four Seasons Garden
Everland Korea


Everland Korea
Bunga tulip di Four Seasons Garden
2. Zoo-Topia
Zoo-Topia adalah zona yang bertemakan binatang. Di zona ini terdapat dua kebun binatang, yaitu Herbivore Safari dan Safari World. Di Herbivore Safari, pengunjung bisa berinteraksi dan memberi makan langsung ke binatang-binatang yang ada, seperti gajah, jerapah, unta, dan burung unta. Sementara di Safari World, kita bisa naik bus safari untuk melihat secara binatang-binatang buas yang hidup di habitat masing-masing seperti harimau, harimau putih, singa, beruang, singa laut, dan pinguin. Mengunjungi 2 kebun binatang ini bisa menjadi kegiatan yang seru, terlebih lagi jika Anda membawa anak-anak.

Everland Korea safari bus
Safari bus
Selain dua kebun binatang ini, pengunjung juga bisa menyaksikan animal show atau pertunjukan binatang, mengendarai kuda poni, dan naik Amazon Express. Bagi yang ingin merasakan serunya naik rakit sambil sedikit basah-basahan, Amazon Express bisa menjadi pilihan.

3. European Adventure
European Adventure adalah zona petualangan yang bertemakan Eropa. Salah satu wahana paling terkenal di zona ini adalah T Express, yaitu roller coaster yang terbuat dari kayu sepanjang 1.779 m. Roller Coaster ini merupakan roller coaster terbesar di Korea Selatan dan Roller Coaster kayu terpanjang no.6 di dunia. Bagi yang suka seru-seruan naik roller coaster, wajib naik T Express yang bisa naik-turun dengan kemiringan hingga 77o.

4. Magic Land
Magic Land adalah zona yang terdiri dari kompleks bangunan unik ala negeri dongeng dan aneka wahana seru yang bisa dicoba. Salah satu bagian di zona adalah Aesop’s Village yang temanya diambil dari dongeng-dongeng Aesop (Aesop’s Fables). Selain itu juga terdapat Spooky’s Fun House yang membawa pengunjung untuk melakukan perjalanan melewati dunia misteri dan magic yang seru dan penuh misteri.

Everland Korea

5. American Adventure.
American Adventure adalah zona petualangan yang bertemakan sejarah Amerika. Di zona ini terdapat sejumlah wahana dengan tema tertentu, di antaranya adalah Rock Ville yang bertemakan musik tahun 1950an dan Rolling X-Train dengan band musik bermain secara live di dekatnya.

Selain 5 zona Everland, Everland Resort masih memiliki 3 bagian lain yaitu Global Village, Carribean Bay, dan Everland Speedway.

6. Global Village
Jigu Maul atau Global Village adalah wahana naik perahu dalam keadaan gelap untuk keliling dunia miniatur. Dunia miniatur ini merupakan miniatur lebih dari 18 negara yang meliputi Eropa, Amerika, Afrika, dan Asia, yang menunjukkan miniatur landmark, tradisi, kebudayaan, dan pemandangan tiap negara. 

7. Carribean Bay
Carribean Bay adalah waterpark terbesar di Korea Selatan yang dilengkapi dengan berbagai daya tarik dan juga fasilitas spa. Waterpark ini dibuat dengan suasana pantai Karibia yang didekorasi dengan bangunan batu ala Spanyol, bangkai kapal, pohon palm dan pohon tropis lainnya yang membuat pengunjung serasa sedang berlibur di pantai tropis di Pulau Karibia. Carribean Bay meliputi indoor dan outdoor waterpark dan terbagi dalam 5 zona berbeda yaitu Wild River, Sea Zone, Aquatic Center, Fortress, dan Bay Slide. Sea Zone terkenal dengan ombak buatannya dan selalu ramai oleh pengunjung. Sementara aneka spa dan beberapa jenis kolam seperti wave pool dan children’s pool bisa Anda temukan di bagian indoor-nya.

8. Everland Speedway
Everland Speedway adalah sirkuit balap di Everland dan merupakan sirkuit balap pertama di Korea Selatan. Berbagai acara balap dengan berbagai skala telah banyak digelar di sini. Bukan hanya pembalap yang bisa menikmati serunya balapan di Everland Speedway, karena tempat ini juga memberi kesempatan kepada orang biasa, yang tidak memiliki pengalaman dalam dunia balap, untuk menikmati rasanya mengendarai mobil balap ala pembalap-pembalap profesonal :D

Everland Korea map
Peta Everland

Alamat Everland: 199, Everland-ro, Pogog-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Jam Buka:
Senin-Jumat: Pkl 10.00-22.00
Sabtu: Pkl 10.00-20.00
Minggu dan hari libur nasional: Pkl 09.30-22.00

Harga Tiket Masuk ke Everland:
One-day Pass:
- Siang hari: Dewasa 40.000 won / Remaja 34.000 won / Anak-anak 31.000 won
- Malam hari: Dewasa 33.000 won / Remaja 28.000 won / Anak-anak 25.000 won
Two-day Pass: Dewasa: 64.000 won / Remaja: 55.000 won / Anak-anak: 50.000 won
Note:
- Tiket siang hari berlaku dari jam buka hingga tutup
- Tiket malam hari berlaku dari pkl 17.00 sampai tutup, bisa dibeli mulai pkl 17.00
- Dewasa: 19 tahun +, Remaja: 13-18 tahun, Anak-anak: 3-12 tahun

Transportasi: Bagaimana cara ke Everland?
Shuttle Bus.
Naik shuttle bus dari Seoul (50 menit perjalanan). Bisa naik di depan Balai Kota Seoul. Harga karcis: 15 ribu won. Berangkat dari Seoul setiap pkl 09.30 dan berangkat kembali dari Everland pkl 18.00. (namun jika Anda pulang lagi dengan bis ini, Anda tidak bisa menyaksikan petunjukan kembang api yang diadakan setiap pkl 21.00 di Everland).

Subway+Bus
- Naik bus 5002 dari Gangnam Station: Naik Seoul subway line/jalur 2 (atau Sinbundang line), turun di stasiun Gangnam. Keluar melalui exit 5 atau 10. Naik bus 5002 ke Everland. 50 menit perjalanan.
- Naik bus 5800 dari Gangbyeon Station: Naik Seoul subway jalur 2, turun di stasiun Gangbyeon. Keluar mealui Exit 1. Naik bus 5800 ke Everland. 50 menit perjalanan.
- Naik bus 1500-2 dari Sadang Station: Naik Seoul subway jalur 2 atau 4, turun di stasiun Sadang. Keluar mealui Exit 2 atau 3. Naik bus 1500-2 ke Everland. 80 menit perjalanan.

Bus Kota
- Dari Yungin atau Suwon, naik bus jalur 66 atau 66-4 ke Everland
- Dari terminal bus Yongin. Naik bus jalur 5002 atau 5800 di halte bus depan Hotel Cinema.

Demikian informasi lengkap dan panduan wisata tentang taman Everland di Korea. Tak sabar ingin ke sana, Explorer? ;)

Artikel Terkait:
Lotte World: Taman Hiburan Terkenal di Seoul, Korea

3 comments: Leave Your Comments

  1. untuk main semua di everland sudah include sesuai harga tiket ya?

    ReplyDelete
  2. Hallo
    Salam Kenal kami dari Bandung
    Sukses selalu ya

    ReplyDelete
  3. indah juga ya tempat wisata di korea, pengen juga tuh sekali kali tour ke korea.
    waterblow nusa dua

    ReplyDelete