Pages

4 Tempat Belanja Oleh-Oleh Terkenal di London, Inggris

0

Explorer Guidebook - Sudah puas jalan-jalan ke tempat wisata terkenal di London, sekarang waktunya belanja, karena kurang lengkap berwisata ke London tanpa belanja dan bawa pulang oleh-oleh :D. Ingin tahu tempat belanja terkenal mana saja di London yang wajib dijelajahi? Simak daftar tempat belanja terkenal di London berikut ini.

Oxford Street adalah jalan yang menjadi pusat perbelanjaan ramai yang terletak Westminster City, West End, London. Jalan ini memiliki panjang sekitar 2,5 km yang dimulai dari Marble Arch di sudut timur Hyde Park, melewati Oxford Circus, hingga ke High Holborn.

Oxford street merupakan area pusat perbelanjaan terbesar di London dan merupakan jalan pusat perbelanjaan paling ramai di Eropa. Jalan ini memiliki kurang lebih 300an toko dan menjadi tempat bagi sejumlah departemen store besar (seperti Selfridges) dan banyak toko produk-produk bermerk. 

Menjelang Natal hingga Tahun Baru, Oxford Street juga menjadi salah satu tempat di London yang ramai dengan hiasan lampu Natal yang meriah yang biasanya dinyalakan sejak tanggal 12 November hingga 5 Januari setiap tahunnya. Upacara penyalaan lampu Natal ini biasanya dilakukan oleh selebriti terkenal dan selalu dipadati oleh pengunjung. 

Beberapa selebriti yang pernah menyalakan lampu Natal di Oxford Street di antaranya adalah Spice Girls (1996), Ronan Keating (1999), Blue (2002), Enrique Iglesias (2003), Emma Watson dan Il Divo (2004), Westlife (2005), All Saints (2006), Jim Carrey (2009), dan Robbie Williams (2012).

Stasiun bawah tanah terdekat: Marble Arch, Bond Street, Oxford Circus.

Kalau Paris Perancis punya Galleries Lafayette, maka London punya Harrod’s. Harrod’s adalah departemen store besar dan paling terkenal di London. Departemen Store kalangan atas ini terletak di jalan Brompton Road di area Knightsbridge, Kensington, London, dan dekat dengan stasiun bawah tanah Knightsbridge. 

Knightsbridge adalah salah satu area yang paling ekslusif dan paling kaya di London di mana banyak hotel paling mahal terletak di area ini. Harrods sendiri dimiliki oleh Harrods Group Companies yang juga memiliki bank, perusahaan real estate, dan penerbangan.

Harods Departemen store mencakup area seluas 20.000 m2 dengan luas lantai retail 90.000 m2 dan mencakup 330 departemen, sehingga membuatnya menjadi departemen store terbesar di Eropa. Di dalamnya Anda bisa menjumpai berbagai macam produk seperti pakaian wanita, pria, dan balita, alat-alat elektronik, perhiasan, perlengkapan olahraga, aksesoris hewan peliharaan, mainan, suvenir dan hadiah, makanan dan minuman, kosmetik, perlengkapan sekolah, rumah tangga, dan furnitur, dan masih banyak lagi. 

Di Harrods juga terdapat banyak restauran yang menyajikan aneka jenis makanan, dan ada juga tempat perbaikan jam, penjahit, apotik, salon dan spa, dan juga layanan penerima catering dan layanan antar makanan, dan penerima pesanan bungkus kado, cake, dan formula parfum. Hmmm.. lengkap banget ya? Lama pasti kalau mau muter-muter :D. Makanya luangin waktu yang banyak kalau ke sini dan jangan lupa pakai sepatu yang nyaman dan pakaian yang sopan, biar boleh masuk :p

Stasiun bawah tanah terdekat: Knightsbridge

Covent Garden Market adalah pasar yang menjadi pusat perbelanjaan terkenal di London, Inggris. Pasar ini terletak di distrik Covent Garden, West End, London, yang juga merupakan salah satu area pusat perbelanjaan dan hiburan di London. Covent Garden Market terletak di pusat distrik Covent Garden, tepatnya di sebuah area terbuka luas yang disebut The Piazza (lapangan/alun-alun dalam bahasa Italia), yang dulunya terinspirasi dari gaya Piazza di Italia dengan bangunan di sekelilingnya yang bergaya abad 19-an.

Covent Garden bisa dibagi menjadi tiga area pasar, yaitu Apple Market, East Colonnade Market, dan Jubilee Market. Apple Market cocok ditelusuri jika Anda ingin mencari suvenir dan oleh-oleh yang unik karena di sana tempat dijualnya berbagai kerajinan dan karya seni khas Inggris dan juga barang antik. East Colonnade Market menawarkan barang dagangan yang bervariasi mulai dari sabun buatan sendiri, perhiasan, pakaian rajut anak, permen, karya seni, perlengkapan sulap, hingga perlengkapan rumah tangga. Sementara Jubilee Market menawarkan barang yang berganti setiap harinya: Senin untuk barang antik, Selasa-Jumat adalah pasar umum yang menjual pakaian dan perlengkapan rumah tangga, dan Sabtu-Minggu waktunya berjualan berbagai karya seni dan kerajinan. Di salah satu gang Covent Garden Maret juga terdapat kanopi kaca yang menaungi koridor di antara dua deretan toko. Anda juga bisa menjumpai banyak toko retail di Covent Garden Market, dan juga banyak pub dan bar dan juga teather di sekitarnya. Tertarik ke sini?

Alamat: 41 The Market, London, WC2E 8RF
Stasiun bawah tanah terdekat: Covent Garden

Camden Lock Market adalah pasar pusat perbelanjaan terkenal yang terletak di pusat kota Camden Town di London, Inggris. Pasar yang berpusat di dalam dan di sekitar Market Hall ini terdiri dari banyak toko dan kios yang menjual aneka barang mulai dari pakaian, suvenir, kerajinan tangan dan perhiasan hand made, berbagai macam makanan dan jajanan, hingga barang-barang vintage, antik, dan second (di Stables Market).

Dibuka pertama kali pada tahun 1970 sebagai pasar seni dan kerajinan, kini Camden Lock Market dikunjungi oleh rata-rata 100.000 orang setiap akhir pekannya dan menjadi salah satu tempat wisata yang paling terkenal di London, Inggris. Camden Lock Market buka setiap hari mulai dari Pkl 10.00 hingga Pkl 18.00 waktu setempat (kecuali saat Natal). Selain pasarnya sendiri, area Camden Lock juga merupakan area pusat perbelanjaan dan hiburan di mana terdapat banyak bar dan cafe dengan musik live. Tertarik mengunjungi Camden Lock Market?

Alamat: 54 - 56 Chalk Farm Road, Camden Lock Place, London, NW1 8AF
Stasiun bawah tanah terdekat: Covent Garden

Demikian 4 tempat wisata belanja terkenal di London yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat dan.... happy shopping!

Artikel Terkait:
4 Tempat Belanja Terkenal di Seoul, Korea Selatan

0 comments:

Post a Comment