Explorer Guidebook

Cari di blog ini

10 Tempat Wisata Terpopuler dan Wajib di Inggris

18
Baru pertama kali akan ke Inggris? Ini dia 10 tempat wisata paling terkenal di London, Inggris, dan sekitarnya yang wajib dilihat dan dikunjungi kalau jalan-jalan ke Inggris. Tempat-tempat ini merupakan landmark Inggris yang selalu menjadi destinasi wisata utama para wisatawan.

tempat wisata terkenal di london

Big Ben adalah sebutan populer untuk Elizabeth Tower atau menara jam yang menjadi landmark dan ikon kota London dan negara Inggris. Menara ini terletak di ujung Westminster Bridge, Parliament Square, London, dan merupakan bagian ujung sebelah timur dari Palace of Westminster (atau dikenal sebagai Houses of Parliament). Sebagai landmark kota London, Big Ben menjadi tempat wisata terkenal di Inggris dan merupakan destinasi utama para turis, baik turis lokal maupun turis mancanegara. Big Ben juga sering muncul sebagai ikon kota London di berbagai media visual seperti iklan, brosur, kartu pos dan juga film-film hollywood. Menara ini juga dijadikan sebagai pusat perayaan tahun baru setiap tahunnya oleh warga Inggris.

Lihat alamat, info, dan fakta-fakta menarik tentang Big Ben di sini: Big Ben, Menara Jam Ikon Kota London.

tempat wisata terkenal di london Houses of Parliament UK

Houses of Parliament, atau juga disebut Westminster Palace, adalah gedung parlemen pusat pemerintahan United Kingdom. Bangunan ini menjadi tempat bertemunya dua majelis United Kingdom, yaitu House of Lords (Dewan Bangsawan, majelis tinggi) dan House of Common (Dewan Rakyat, majelis rendah). Palace of Wesminster terletak di London pusat, tepatnya di Westminster Bridge Road, City of Westminster, London, Inggris. Westminster Palace dulunya adalah istana model abad pertengahan (karena itu disebut palace) yang merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan yang dibangun pada abad ke-11. Namun setelah mengalami kerusakan yang cukup parah akibat kebakaran pada tahun 1512 dan 1834, istana ini dibangun dan didesain ulang, menjadi bangunan yang sekarang berdiri, sebagai gedung parlemen Inggris dengan gaya arsitektur neo gothic yang indah.

Lihat alamat, jam buka, harga tiket masuk,dan transportasi ke Houses of Parliament London di sini.

3. Tower Bridge
tempat wisata terkenal di london

Tower Bridge di London merupakan salah satu jembatan paling terkenal di dunia dan merupakan salah satu tempat wisata teerkenal di Inggris. Jembatan ini membentang melintasi Sungai Thames, menghubungkan Soutwark (sisi utara) dan City of London (sisi selatan). Tower Bridge terdiri dari jembatan sepanjang 244 m dan dua buah menara setinggi 65 m, yang disatukan di bagian atasnya oleh dua tempat berjalan (walkway) yang berdampingan setinggi 44 m. Selain sebagai salah satu jembatan vital di London, Tower Bridge juga menjadi salah satu landmark dan ikon kota London, karena itu jembatan ini juga menjadi tempat tujuan wisata para turis. Dengan membeli tiket masuk, pengunjung bisa naik ke menara dan melihat Pameran Tower Bridge yang diadakan di dua menara kembar jembatan, walkway, dan ruang mesin lama. Di sana kita bisa melihat film, foto, dan display interaktif lainnya yang menjelaskan tentang sejarah Tower Bridge.

Lihat info lengkap berikut alamat, jam buka, harga tiket masuk, dan transportasi ke Tower Bridge London di sini..

4. London Eye
tempat wisata terkenal di london

London Eye, yang mempunyai nama resmi EDF Energy London Eye, merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Inggris yang terletak di jantung kota london. Kincir ria ini berada di tepi selatan sungai Thames, tepatnya di Jubilee Gardens, London, dan berseberangan dengan Westminster Palace dan Big Ben di seberang sungai. Saat diluncurkan pada akhir tahun 1999, London Eye merupakan kincir ria tertinggi di dunia, dengan tinggi 135 m.Namun posisinya tergeser setelah dibangun Star of Nanchang di Cina (setinggi 160 m) pada tahun 2006 dan Singapore Flyer (setinggi 165 m) pada tahun 2008. London Eye atau Millenium Wheel menjadi tempat wisata berbayar terpopuler di Inggris, dengan jumlah kunjungan mencapai 3,5 juta orang per tahun.
Museum Lilin Madame Tussauds London

Madame Tussauds merupakan museum lilin yang didirikan oleh Marie Tussaud, seorang seniman berkebangsaan Perancis. Madame Tussauds di London merupakan museum lilin Madame Tussauds yang asli dan pertama didirikan, berdiri sejak tahun 1884 di Marylebone Road, London, Inggris. Saat ini Madame Tussauds telah memiliki 11 cabang yang tersebar di kota-kota besar di beberapa negara yaitu Amsterdam, Bangkok, Berlin, Hongkong, Shanghai, New York, Las Vegas, Hollywood, Washington, D.C., Vienna (Austria), dan Blackpool (Inggris), dan 1 cabang lagi akan dibuka di Jakarta (masih dalam proses?). Madame Tussauds terkenal sebagai museum yang memamerkan koleksi patung lilin tokoh terkenal yang sangat mirip dengan aslinya. Kita bisa melihat dan berfoto dengan idola kita dan ribuan patung tokoh terkenal, yang meliputi para pemimpin dunia, aktor, aktris, musisi, atlet, tokoh agama, ilmuwan, seniman, penulis terkenal, serta keluarga kerajaan Inggris tentunya! 



6. Natural History Museum London
Natural History Museum London

Natural History Museum di London merupakan salah satu museum sejarah alam terbesar di dunia. Museum ini menjadi tempat dipamerkannya 70 juta spesimen dan merupakan salah satu pusat penelitian yang terkenal di dunia. Natural History Museum menempati sebuah bangunan bernama Waterhouse Building, bangunan unik bergaya arsitektur Romanesque dengan bagian eksterior dan interior berdinding batu bata. Selain bangunannya yang unik dan koleksi-koleksinya yang menakjubkan, Natural History Museum juga memiliki toko-toko souvenir keren serta restaurant dan café dengan aneka menu. Pantaslah museum ini menjadi salah satu museum favorit di Inggris dan menjadi destinasi wisata utama, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi untuk masuk ke sini tidak perlu membeli tiket, alias GRATIS!

Cari tahu apa saja yang ada di museum ini berikut alamat, jam buka, dan transportasi ke Natural History Museum London di sini.


Buckingham Palace atau Istana Buckingham adalah istana kediaman resmi ratu Inggris di London, dan kantor pusat administratif kerajaan. Istana ini terletak diantara St James’s Park dan Green Park, tepatnya di ujung jalan The Mall, City of Westminster, London pusat. Istana Buckingham merupakan tempat diadakannya upacara-upacara kerajaan, tempat menerima kunjungan negara, dan tempat pelantikan jabatan. Istana ini bukan hanya rumah bagi keluarga kerajaan Inggris, tetapi juga sebagai kantor rumah tangga kerajaan, tempat bekerja bagi 450 orang stafnya, dan tempat tinggal sejumlah staf. Dengan membeli tiket masuk, pengunjung bisa memasuki Istana Buckingham dan melihat ruangan-ruangan mewah yang didekor dengan karya seni tinggi.

Cari tahu info lengkap dan ruangan-ruangan apa saja yang ada di Istana Buckingham beserta alamat, jam buka, harga tiket masuk, dan transportasinya di sini.

8. Windsor Castle

Tempat wisata terkenal di london inggris

Windsor Castle merupakan satu dari buaanyak kastil di Inggris. Windsor Castle adalah kastil terbesar dan tertua di dunia yang masih dihuni, dan telah menjadi rumah bagi 39 raja/ratu Inggris. Kastil yang terletak di Windsor, Beckshire, Inggris ini adalah rumah weekend favorit ratu Inggris dan tempat menerima kunjungan Negara selain Istana Buckingham. Lebih dari 500 orang tinggal dan bekerja di Windsor Castle. Seperti halnya Istana Buckingham, Windsor Castle juga menjadi istana kerajaan yang menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Inggris. Selama tahun 2007 saja, lebih dari 900 ribu orang mengunjungi kastil ini. Selain melihat ruangan-ruangan mewah dan royal serta taman kastil, kita juga bisa membeli aneka oleh-oleh khas di toko suvenir Kastil Windsor, mulai dari kartu pos, buku, mainan, perhiasan, pakaian, keramik, hingga perlengkapan rumah tangga!

9. Hampton Court Palace
Istana Hampton Court Palace Inggris

Hampton Court Palace adalah istana kerajaan Inggris yang terletak di Surrey, Inggris, dekat dengan sungai Thames di sebelah barat daya kota London. Istana ini sudah tidak lagi ditinggali oleh keluarga kerajaan sejak abad ke-18 dan sekarang dibuka untuk pengunjung. Hampton Court Palace memiliki dua gaya arsitektur yang kontras, yaitu Tudor dan Baroque style, dan sekilas mirip Istana Versailles di Perancis. Istana Hampton Court merupakan salah satu istana kerajaan Inggris yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dan sering menjadi lokasi syuting film. Selain melihat-lihat ruangan dan pameran, pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan dan minuman ala cafe Hampton Court Palace dan juga piknik di area taman Hampton Court Palace yang indah dan luas!

Lihat info lengkap berikut alamat, jam buka, harga tiket masuk, dan transportasi ke Hampton Court Palace, Inggris di sini..

10. Kew Gardens
Kew Gardens Inggris

Royal Botanic Gardens Kew atau akrab disebut Kew Gardens adalah kebun botani no.1 di Inggris. Kebun ini memiliki luas 121 hektar dan membentang antara Richmond dan Kew, di sebelah barat daya kota London, Inggris. Royal Botanic Gardens Kew menjadi tempat koleksi tumbuhan hidup yang terbesar di dunia, dan mempekerjakan lebih dari 650 orang ilmuwan dan staf lainnya. Dengan koleksi tanaman hidupnya yang lebih dari 30 ribu jenis, 7 juta lebih spesimen yang diawetkan, dan perpustakaan dengan lebih dari 750 ribu volum serta 175 ribu ilustrasi tanaman, Royal Botanic Garden Kew menjadi tempat riset tanaman dan lembaga pendidikan yang penting secara internasional. Kew Gardens juga surga bagi fotografer taman, dengan tanaman dan bunga-bunga indah, serta banyak bangunan unik, termasuk Kew Palace.

Lihat info lengkap beserta alamat, jam buka, harga tiket masuk, dan transportasi Royal Botanic Garden Kew, Inggris di sini..

Demikian 10 tempat wisata terkenal di London, Inggris, dan sekitarnya. Jika anda ingin memaksimalkan waktu jalan-jalan anda di London, anda bisa menggunakan London Pass Sale. Dengan tiket ini, Anda bisa masuk ke lebih dari 60 tempat wisata terkenal di London hanya dengan 1 tiket! Plus, dapat buku panduan wisata GRATIS dan tak perlu ikut lama-lama antri di beberapa tempat wisata populer seperti Hampton Court Palace, Kensington Palace, Windsor Castle, pameran di Tower Bridge, dll. Tiket ini juga sudah termasuk gratis ikut berbagai tur di London (yang banyak sekali macamnya, anda tinggal pilih) dan juga wisata pesiar sungai Thames.

All articles © explorerguidebook.blogspot.com


toko online baju fashion Korea impor

Artikel Terkait:


Useful Links:

Baca Juga:

18 comments: Leave Your Comments

  1. indahnyaaaa... MasyaAllah...

    ReplyDelete
  2. @purwaningdwi :) makasih ya sudah mampir...

    @jual mesin tambang: sok atuh ke London :)

    ReplyDelete
  3. What a biggest dream, London I'll be there :'D

    ReplyDelete
  4. @Siti May your dream comes true.. London is calling ;))

    ReplyDelete
  5. subhanallah..may Allah fulfil my dream....u just so beatiful like italy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin :). Thank you Nicken for stopping by... Visit us more often for latest beautiful places around the world. See you! :)

      Delete
  6. I've been there twice, but I missed number 8-10

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh really? You must have visited many places there :). Oh but you should visit the rests next time, especially Windsor Castle and HCP. They have great buildings, and amazing gardens ;D.

      Thanks Anonymous for stopping by and sharing your experience. We would love to hear from you again :)

      Delete
    2. Ihhhh pengen banget ke inggris,amerika,perancis,australia

      Delete
  7. Asikk bisa jalan-jalan ke inggris...

    ReplyDelete
  8. London... GRATISSS... yeahhh my dream comes true. i will be there soon. bersyukur aku tekah memutuskan joint k bisnis yg mewujufkan impianku menjadi nyata.. i love my job

    ReplyDelete
  9. BISMILLAH..

    ReplyDelete
  10. Sangat Menambah wawasan bagi backpacker, Terima Kasih Banyak Admin. Greeting From Portal Rembang

    ReplyDelete
  11. Semoga aku bisa kesana.

    ReplyDelete
  12. kapan yah bisa ke sana

    ReplyDelete
  13. Mkasih info nya min,
    bismillah aja smoga suatu hari nnti ,Aamiin

    ReplyDelete