St. Paul's Cathedral: Gereja Paling Terkenal di London

0

Gereja katedral terkenal di Inggris St Paul's Cathedral

St. Paul’s Cathedral adalah katedral paling terkenal di London yang terletak di distrik City of London, kota London, Inggris, tepatnya di ujung selatan Jembatan Milenium. Gereja katedral ini merupakan katedral gereja negara Inggris, tempat kedudukan uskup kota London, dan gereja induk dari Keuskupan London. 


Gereja katedral terkenal di Inggris St Paul's Cathedral
St. Paul's Cathedral di ujung selatan Millenium Bridge, London
St Paul’s Cathedral di bangun pada abad ke-17 sebagai bentuk dedikasi untuk rasul Paul, dan bertempat di bukit Ludgate Hill, yang merupakan titik tanah tertinggi di kota London. 

St. Paul’s Cathedral dibangun dengan gaya arsitektur Baroque Inggris yang di desain oleh Sir Christopher Wren, arsitektur ternama di masa itu yang juga banyak merancang bangunan-bangunan milik kerajaan Inggris, seperti istana Kensington Palace dan Hampton Court Palace

Dengan posisinya yang cukup tinggi dan bentuknya yang khas, St. Paul’s Cathedral mudah terlihat dan dikenali dari kejauhan. Katedral ini bisa dikenali dengan kubah besarnya yang menjulang di kaki langit kota London dan warnanya yang putih dengan banyak tiang-tiang marmer di bawahnya.

Gereja katedral terkenal di Inggris St Paul's Cathedral
Sisi barat St. Paul's Cathedral
Sebagai katedral dari gereja-gereja Inggris dan tempat kedudukan uskup London, Katedral St. Paul Londonmemiliki peranan yang penting dan sering menjadi tempat kebaktian dan acara-acara penting, di antaranya adalah tempat berlangsungnya pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana pada tahun 1981, tempat berlangsungnya prosesi pemakaman mantan perdana menteri Inggris seperti Sir Winston Churchill dan Margaret Thatcher, dan juga tempat berlangsungnya layanan kebaktian untuk ulang tahun ratu Inggris seperti Ratu Victoria dan Ratu Elizabeth II. Hingga saat ini, St. Paul’s Cathedral masih menjadi gereja yang aktif dengan layanan kebaktian dan aktivitas doa harian.

Gereja katedral terkenal di Inggris St Paul's Cathedral

Sebagai salah satu bangunan terkenal dan penting di London, St. Paul’s Cathedral juga sering muncul dan menjadi lokasi syuting film, tiga di antaranya adalah film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Sherlock Holmes, dan Star Trek Into Darkness

Anda berminat mengunjungi St. Paul’s Cathedral dan melihat interiornya yang megah dari dekat? Bisa banget. Anda bisa beli tiket sightseeing tour St. Paul's Cathedral yang memungkinkan Anda menjelajahi semua area lantai katedral termasuk ruang bawah tanah dan juga naik ke kubahnya dengan dipandu oleh audio headset atau pemandu berpengalaman.

Jam Buka St. Paul's Cathedral untuk Tur: Senin - Sabtu Pkl 8.30-16.00* waktu setempat
Harga Tiket: 
Keluarga (2 dewasa, 2 anak-anak): £44.00 (booking online £38.00)
Dewasa (> 18 tahun): £18.00 (online £15.50)
Anak-anak (6-17 tahun): £8.00 (online £7.00)
Anak-anak < 6 tahun: Gratis
Diskon khusus (pelajar atau lansia > 60 tahun):  £16 (online £13.50)
*Jam buka bisa bervariasi

Artikel Terkait:


0 comments:

Post a Comment