Pages

Millenium Bridge: Jembatan Modern Paling Terkenal di London

0
Jembatan Millenium Bridge London

Jembatan Milenium atau Millenium Bridge adalah jembatan bergaya arsiektur modern yang paling terkenal di London, Inggris. Jembatan ini melintasi sungai Thames dan menghubungkan distrik Bankside di sisi utara dan City of London di sisi selatan. 

Jembatan Milenium dibangun pada tahun 1998 dan pertama kali dibuka pada tahun 2000 silam. Jembatan ini memiliki panjang total 325 m dan lebar 4 m. Seperti namanya, Jembatan Milenium memiliki desain yang modern seperti era milenium baru, dan merupakan jembatan khusus pejalan kaki atau pedestrian.

Jembatan Millenium Bridge milenium modern London

Selain bentuknya yang unik, Jembatan Millenium juga memiliki letak yang cukup strategis karena dekat dengan landmark dan tempat-tempat wisata terkenal di London lainnya. Ujung selatannya berada persis di depan St. Paul’s Chatedral, sementara ujung utaranya dekat dengan Globe theatre, Bankside Gallery, dan Tate Modern. Tak heran jika Millenium Bridge menjadi salah satu ikon dan juga tempat wisata terkenal di London yang banyak dikunjungi wisatawan. 

Jembatan Millenium modern milenium milenia di London
St. Paul's Cathedral dilihat dari Millenium Bridge

Sebagai ikon kota London, Millenium Bridge juga sering menjadi lokasi syuting banyak film di London. Jembatan ini pernah muncul film Harry Potter, film romantis What A Girl Wants, dan juga film London Love Story.

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment