Explorer Guidebook

Cari di blog ini

Menelusuri Keindahan Queen’s Walk di Tepi Sungai Thames, London

0
Queen's Walk London love story

Jika Anda jalan-jalan di London, cepat atau lambat pasti akan menjumpai atau bahkan menelusuri jalan kecil yang terletak tepat di tepi sungai Thames di sisi South Bank (sisi di mana London Eye berada; i.e sisi di seberang Big Ben dan Houses of Parliament). Jalan pedestrian ini tak hanya menyediakan jalur pejalan kaki yang nyaman, tetapi juga menyajikan pemandangan yang indah sepanjang jalan. 

Tak hanya melewati bangunan-bangunan indah yang menjadi landmark kota London, jalan ini juga dihiasi dengan deretan pohon rindang dan tiang lampu cantik yang menciptakan pemandangan yang romantis. Dan dibeberapa tempat, juga dilengkapi dengan bangku taman yang bisa digunakan untuk beristirahat atau bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah di seberang sungai. Jalan tepi sungai inipun menjadi salah satu tempat paling romantis dan favorit di area London. Nah, Anda ingin tahu nama jalan ini dan di mana harus menelusurinya?


Ya. Nama jalan ini tak lain dan tak bukan adalah Queen’s Walk. Queen’s Walk adalah tempat berjalan yang berada di tepi sungai Thames di sisi South Bank, London. Jalan khusus pejalan kaki ini membentang sepanjang beberapa mil dari Lambeth Bridge hingga Tower Bridge dan merupakan bagian dari Thames Path di South Bank, London. Mungkin banyak yang tidak tahu kalau jalan tepi sungai Thames di sisi South Bank ini punya nama, yaitu Queen’s Walk. Bagi yang tidak tahu mungkin hanya menyebutnya sebagai ‘Thames path’, ‘Thames riverside promenade’, dsb. 


Queen’s Walk merupakan jalan yang strategis karena terletak persis di pinggir sungai Thames dan memiliki pemandangan yang indah. Jalan ini melewati sejumlah tempat wisata dan bangunan terkenal di London seperti Big Ben, Westminster Palace, Westminster Bridge, London Eye, Southbank Centre, Millenium Bridge, St Paul’s Cathedral, Tower of London, Tower Bridge, dll. 

Karena melewati banyak tempat wisata, Queen’s Walk juga menjadi rute favorit para turis untuk melanjutkan perjalanan dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Jadi sambil menuju tempat wisata tujuan, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang tak kalah menarik sepanjang perjalanan. Dan jika ada pemandangan yang menarik, Anda bisa langsung berhenti untuk mengaguminya sebentar atau mengabadikannya lewat kamera :D. Sesuatu yang sulit Anda lakukan jika Anda memilih naik bus atau bahkan tak melihatnya sama sekali jika Anda naik tube (kereta bawah tanah) untuk transportasi.

Nah, karena Queen’s Walk ini cukup panjang, Anda bisa memilih untuk menelusurinya di bagian tertentu saja. Yang wajib tentu saja adalah area Queen’s Walk di seberang Big Ben dan Istana Westminster/Houses of Parliament (Westminster Bridge). Karena area ini memiliki pemandangan yang paling menakjubkan, dimana Anda bisa melihat secara utuh bangunan Gedung Parlemen Inggris dan menara jam Big Ben dari seberang sungai. 



Belum lagi deretan tiang lampu klasik dan pepohonan di tepinya yang semakin mempercantik pemandangan jalan ini. Pokoknya tempat yang cocok untuk mengambil gambar pemandangan atau foto diri :). Queen’s Walk juga menjadi tempat yang cocok untuk jalan-jalan saat musim gugur di mana daun pepohonan di tepinya berubah warna menjadi kecoklatan dan berguguran, menciptakan pemandangan yang indah nan romantis. Di area ini juga terdapat bangku taman untuk Anda duduk-duduk sambil menikmati dan menyesap atmosfer khas kota London.

Dan jika Anda ingin menelusuri Queen’s Walk lebih jauh, Anda bisa mulai dari Westminster Bridge menuju ke arah London Eye dan berakhir di landmark lain kota London, yaitu Millenium Bridge dan St. Paul’s Cathedral. Untuk menuju tempat ini jika Anda naik tube, Anda bisa turun di Westminster station (jalur Distrik dan Cyrcle), dan keluar melalui EXIT 4 untuk memulai jalan-jalan Anda sepanjang Queen’s Walk. Dan setelah sampai di St. Paul’s Cathedral, Anda bisa naik tube lagi dari St. Paul’s station (jalur Central).



Nah, sampai di sini sudah cukup jelas kan infonya? So ladies, siap menelusuri jalan ini ala queen? :D. Oh okay. Buat para gentlemen, boleh juga kok jalan-jalan di sini :p. Ala king. Tapi tetep ya, minjem ‘queen’s walk’! *giggle*



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment