Explorer Guidebook

Praktis Keliling Paris dengan Paris Visite Travel Card

2
Paris Visite travel card metro pass

Paris Visite travel card atau Paris Visit Card adalah kartu pass untuk bebas naik transportasi umum di Paris dan sekitarnya selama masa aktif kartu. Kartu pass ini dikeluarkan secara resmi oleh RATP (RĂ©gie Autonome des Transports Parisiens/otoritas sistem transportasi umum di Paris), dan ditujukan untuk memudahkan pengunjung dan wisatawan untuk berkeliling kota Paris. Kenapa khususnya ditujukan untuk wisatawan? Karena kartu ini memiliki masa aktif yang singkat (1 - 5 hari), sehingga cocok untuk wisatawan yang umumnya hanya berada di Paris kurang dari 1 minggu. 

Dengan menggunakan Paris Visite Card,
Anda bebas bolak-balik naik transportasi umum di Paris sepuasnya, selama kartu masih aktif. Moda transportasi ini meliputi Metro, RER train (RATP dan SNCF), Transilien SNCF, Ile-de-France bus lines (RATP and OPTILE), Orlyval line (yang menghubungkan Orly Airport ke RER B), dan Montmartre funicular, tergantung zonanya. Karena meliputi metro dan bus, kartu pass ini juga sering disebut sebagai Paris Metro Pass, Paris Bus Pass, atau Pass Transport

Harga: 
Zona 1 - 3 (Paris Center/Centro)
Dewasa, 1 hari: 10.85 € 
Dewasa, 2 hari: 17.65 € 
Dewasa, 3 hari: 24.10 € 
Dewasa, 5 hari: 34.70 € 

Zona 1 -5 (Paris Banlieu/Suburb - termasuk Charles de Gaulle (CDG) dan Orly Airport, Istana Versailles, Disney Land Paris)
Dewasa, 1 hari: 22.85 € 
Dewasa, 2 hari: 34.70 € 
Dewasa, 3 hari: 48.65 € 
Dewasa, 5 hari: 59.50 € 

Where to buy? 
Anda bisa membeli Paris Visite Card di ticket dispenser machine dan juga booth tiket yang ada di stasiun Metro dan RER. Anda juga bisa beli Paris Visite card secara online dari website RATP (www.ratp.fr/en/) atau langsung booking online di website Paris Convention and Visitors Bureau (en.parisinfo.com). Paris Visite Card juga sudah termasuk dalam paket Paris Pass dan Paris City Passport sehingga Anda bisa gratis masuk ke tempat wisata juga.

Tahukah Anda?
Anda juga bisa dapat diskon di sejumlah partner RATP jika anda punya Paris Visite Card, salah satunya adalah di L'Open Tour Hop-on Hop-off Bus untuk keliling Paris dengan mudah menggunakan bus double-decker.

Artikel Terkait:
Tips Jalan-jalan Hemat di Paris: Pakai Saja Paris Pass!
Praktis Jalan-jalan di Eropa dengan 9 Bus Hop-on Hop-off Ini

2 comments: Leave Your Comments