Pages

10 Tempat Wisata Terkenal di Paris, Perancis

14
Tempat wisata terkenal di paris perancis

Berikut kami rangkumkan 10 Tempat Wisata Populer di Paris, Perancis yang wajib Anda kunjungi agar mempunyai gambaran dan pengalaman yang lengkap tentang Paris. Bukan sekedar ikut mainstream yang tempatnya “itu-itu” melulu, tetapi saya pilihkan tempat-tempat yang memang ‘Perancis’ banget, meskipun beberapa mungkin kurang familiar.


Meskipun begtu, sebenarnya tempat-tempat ini juga sudah sangat populer di Perancis sana, dan bagi yang suka travelling pasti sudah pernah mendengarnya, at least. Atau bahkan mungkin sudah pernah ke sana? Wow, boleh juga share ceritanya di sini :) Ok, langsung saja. Ini dia 10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Paris that you must see and do to experience Paris to the fullest!

Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Menara Eiffel

Orang bilang belum ke Paris kalau belum ke menara Eiffel. Karena itu saya menaruh Menara Eiffel di No.1. Menara Eiffel atau La Tour Eiffel adalah menara yang menjadi ikon kota Paris. Menara ini terletak di taman Champ de Mars, Paris, Perancis, dan merupakan salah satu landmark paling terkenal di dunia yang menjadi destinasi utama para wisatawan.

Ke Menara Eiffel tidak asik kalau tidak naik ke atas dan melihat panorama Paris dari sana. Akan lebih mengesankan lagi kalau naik menara Eiffel saat malam hari sambil melihat kerlap-kerlip lampu kota Paris dan menikmati hidangan di restauran Menara Eiffel. Memang bisa? Bisa donk. Kita juga bisa membeli suvenir dan mengirim kartu pos langsung dari menara Eiffel! Simak panduan wisata Menara Eiffel di sini.

Rekomendasi Tur:
2. Arch de Triomphe
Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Arch de Triomphe Paris

Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan adalah salah satu monumen terpopuler di Paris dan merupakan salah satu gapura terbesar dalam sejarah. Gapura yang dibangun untuk memperingati kemenangan Napoleon ini terletak di tengah bundaran Place Charles de Gaulle, di ujung barat jalan Champs-Élysées, Paris, Perancis. Arc de Triomphe di bangun atas perintah Napoleon pada masa kejayaannya pada tahun 1806, setelah ia menang melawan Austria dalam perang Austerliz.

Berukuran 45 x 22 x 50 m, Arc de Triomphe dihiasi oleh banyak patung dan relief yang menggambarkan perang Napoleon. Selain itu juga terdapat banyak ukiran lain di dinding monumen ini. Selain itu masih banyak lagi yang bisa dilihat jika kita berkunjung ke Arch de Triomphe, seperti makam seorang tentara tak dikenal, masuk ke museum di dalam Arch de Triomphe, serta naik ke puncaknya dan melihat dari atas jalan-jalan di Paris yang berpusat di Arch de Triomphe. Baca lebih detail.

Rekomendasi Tiket dan Tur:

Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Place de la concorde paris

Place de la Concorde adalah alun-alun kota berbentuk oktagonal yang terletak di antara Tuileries Gardens dan Champs Elysées, Paris, Perancis. Alun-alun stylish ini merupakan alun-alun utama dan yang terluas di kota Paris. Sebagai alun-alun utama yang terletak di tengah kota, Place de la Concorde dikelilingi oleh bangunan penting dan dekat tempat wisata lain di kota Paris.

Alun-alun ini juga memiliki banyak fitur dan hiasan seperti obelisk mesir, air mancur, patung, dan tiang-tiang lampu yang artistik. Selain sebagai saah satu tempat wisata terkenal di Paris, Place de la Concorde juga sering menjadi setting lokasi film dan novel di antaranya adalah The Devil Wears Prada, Star Trek, dan novel Tender is the Night karangan F. Scott Fitzgerald (yang juga mengarang novel The Curious Case of Benjamin Button). Tertarik ke Place de la Concorde? Baca lebih detail.

Rekomendasi Tur:
4. Museum Louvre
Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Louvre Museum

Museum Louvre atau Musée du Louvre, adalah bekas istana kerajaan Perancis yang sekarang menjadi salah satu museum terbesar di dunia dan sekaligus museum paling terkenal di Paris. Museum ini menjadi museum yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan kunjungan lebih dari 8 juta orang per tahun. Louvre Museum berisi lebih dari 380 ribu objek pameran dan memajang lebih dari 35 ribu karya seni. Yang menjadi primadona tentu saja adalah lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang seolah sudah menjadi ikon Museum Louvre.

Dua masterpiece lain yang sekarang kian populer setelah menjadi setting lokasi dalam novel The Da Vinci Code dan juga film adaptasinya, yang sama-sama sukses, juga bisa di jumpai di Louvre Museum. Ingin tahu apa saja yang bisa dilihat di Museum Louvre selain Mona Lisa, Piramida Louvre, dan Piramida Terbalik? Baca selengkapnya.

Rekomendasi Tur:
5. Katedral Notre Dame Paris
Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Notre dame Paris Perancis

Notre Dame de Paris atau Notre Dame Cathedral adalah gereja paling terkenal sekaligus tempat wisata terkenal di Paris. Gereja katedral bergaya gothic ini terletak di Île de la Cité, yaitu sebuah pulau kecil di tengah sungai Seine, Paris, Perancis. Notre Dame dianggap sebagai contoh terbaik dari gaya arsitektur gothic Perancis dan merupakan salah satu gereja terpopuler di negara ini.

Selain masuk ke dalam gereja untuk melihat interiornya yang indah, kita juga bisa naik ke atas menaranya untuk melihat pemandangan kota Paris dari atas. Selain itu, katedral ini juga memiliki ruang penyimpanan bawah tanah yang bisa dikunjungi. Di belakang katedral Notre Dame Paris juga terdapat taman cantik yang menjadi salah satu taman favorit warga Paris. Jika Anda mengunjungi Notre Dame Cathedral, Anda juga bisa mampir melihat tempat-tempat menarik lain di dekatnya yang sama-sama berada di pulau Ile de la Cite.

Rekomendasi Tur:
6. Jembatan Gembok Cinta Paris
Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Jembatan gembok cinta Paris

Bagi para pemburu tempat-tempat gembok cinta di dunia, Anda boleh berlega hati. Karena Paris, yang digadang-gadang sebagai kota paling romantis di dunia, juga mengikuti trend baru ini. Ya! Anda bisa menemukan gembok cinta aneka warna ini di kedua sisi pagar sebuah jembatan di tengah kota Paris . Jembatan ini terletak di antara dua landmark Paris dan merupakan salah satu jembatan paling terkenal dan paling indah di Perancis.

Tidak salah jika para pasangan kekasih mengaitkan lambang ikatan cinta mereka di jembatan ini. Jembatan ini juga populer sebagai tempat pameran seni, tempat piknik saat summer, dan ‘studio’ terbuka bagi para pelukis, seniman, dan fotografer yang mengagumi sisi artistik jembatan dan keindahan panorama di sekitarnya. Ingin tahu nama dan letak jembatan gembok cinta ini? Baca selengkapnya.

Rekomendasi Tur:
7.   Montmartre
Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Sacre Coeur Montmartre

Kota kecil ini pernah menjadi tempat tinggal dan berkumpulnya seniman-seniman besar Perancis yang melegenda, seperti Pablo Picasso dan Vincent van Gogh. Ibarat Italia, Montmartre adalah Florence kecil-nya Perancis, tempat di mana para seniman besar dulu hidup dan berkarya.  Distrik ini memiliki suasana kota tua yang antik dan klasik yang membuat kita merasakan sisi lain Paris selain gemerlapnya pusat kota. 

Saat ini Montmartre dikenal sebagai “desa” seni dan wisata yang menawarkan banyak daya tarik dan selalu dibanjiri turis setiap tahunnya. Apa saja tempat-tempat terkenal di Montmartre yang diburu oleh para turis? Baca selengkapnya...

Rekomendasi Tur:
Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Bateaux Parisiens Seine Cruise

Ke Paris kurang afdol tanpa keliling kota dengan naik kapal menelusuri sungai Seine. Seine Cruise adalah cara menyenangkan untuk keliling kota Paris. Bukan hanya menyenangkan tetapi juga praktis, karena sebagian besar daya tarik Paris berada di tepi sungai Seine. Bukan hanya melihat keindahan panorama Paris, kita juga bisa sekaligus menikmati makan siang atau dinner romantis impian di atas kapal pesiar :). Bagi yang punya anggaran lebih, bisa menyewa yacht pribadi atau pilih naik cruise dengan paket dinner.

Sambil makan, Anda akan disuguhi panorama malam hari yang menakjubkan dari kota dengan julukan “City of Light” ini. Bagi yang on budget, juga jangan khawatir. Banyak pilihan Seine cruise yang memungkinkan Anda tetap bisa merasakan pengalaman sekali seumur hidup berpesiar menjelajah sungai Seine dengan harga miring, dan tidak perlu harus pesan makan! Memang bisa? Bisa donk. Baca selengkapnya...
Rekomendasi Cruise:

Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Porte de Vanves Flea Market

Pernah dengar tentang “flea market”? Suka melihat atau berburu barang vintage, unik, antik, dan cantik dengan harga miring? Flea marketlah tempatnya. Flea market di Paris bukan hanya menjadi tempat perburuan bagi para penggemar barang vintage, penyuka home decor, pengoleksi barang antik atau bersejarah, atau sekedar orang-orang yang menyukai sesuatu yang ‘tak biasa’, tetapi juga sudah menjadi salah satu tujuan wisata belanja dan jalan-jalan, serta sisi lain kota Paris yang menarik. 

Bagi Anda yang punya ‘mata artistik’ dan punya sedikit, sedikiiit saja ketertarikan atau bahkan haus akan sesuatu yang tak biasa (seperti saya :p), Flea market di Paris adalah surga. Sementara bagi penyuka fotografi, yang amatiran sekalipun (seperti saya??), flea market adalah objek yang colorful dan fotogenik untuk dijadikan sasaran! Ingin tahu flea market mana yang paling populer di Paris dan wajib hukumnya untuk dikunjungi? Baca selengkapnya.

Rekomendasi Tur:


10.    Wisata Kuliner di Cafe Terpopuler di Paris
Tempat wisata terkenal di Paris Perancis Stylish Classic Cafe de Flore Paris

Selain menara Eiffel, satu lagi yang tidak bisa dipisahkan dari Paris adalah Cafe. Cafe sepertinya bukan hanya menjadi gaya hidup, tetapi juga kebudayaan Parisian (warga Paris).  Berkunjung ke Paris Anda akan menemui banyak deretan cafe di tepi jalan termasuk pavement cafe yang menyediakan outdoor seating di trotoar. 

Hampir semua cafe di Paris mempunyai desain klasik dan khas Perancis yang menyegarkan mata yang memandang. Tidak lengkap rasanya kalau ke Paris tanpa mengunjungi salah satu cafe bekennya. Satu, minimal. Tapi dengan sekian banyaknya cafe di pusat kota Paris, mana yang sebaiknya Anda pilih? Baca selengkapnya.

Rekomendasi Tur:


Demikian 10 tempat wisata populer di Paris. Sebenarnya masih ada 1 tempat wisata terkenal di Perancis lagi yang wajib dikunjungi, namun tidak ada di Paris, yaitu Istana Versailles. Yang satu ini juga tak boleh sampai terlewat, jadi selipkan dalam daftar rencana perjalanan Anda ya ;). Dan kalau semua sudah dikunjungi, tapi Anda masih punya banyak waktu di Paris, Anda bisa cek 10 Bangunan Paling Terkenal di Paris. Di sana Anda bisa menemukan bangunan-bangunan indah dan terkenal di Perancis yang layak dikunjungi dan cantik untuk tempat photo-stop :).

Dan jika anda ingin memanfaatkan waktu jalan-jalan anda di Paris secara maksimal, anda bisa menggunakan Paris Pass. Hanya cukup dengan membeli 1 tiket, anda bisa masuk gratis ke lebih dari 60 tempat wisata paling populer di Paris, termasuk bus hop-on hop-off Paris dan wisata kapal pesiar sungai Seine. Lihat juga daftar hotel murah di Paris untuk semakin menghemat budget traveling anda :)


All articles ©explorerguidebook.blogspot.com

Rekomendasi Hotel:
Daftar Hotel Murah di Paris

Artikel Terkait:

Baca Juga:
Tips jalan-jalan hemat di Paris
7 yang unik khas kota Paris

14 comments: Leave Your Comments

  1. Hi! Would you mind if I share your blog with my twitter group?

    There's a lot of people that I think would really enjoy your content.

    Please let me know. Thanks

    Look into my blog; Domenic

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jeanna! Thank you for stopping by. Of course not, please feel free to share this blog. We would be happy if it can be helpful to your readers or community and benefit as many as people... Thanks....

      Delete
  2. Best gila paris

    ReplyDelete
  3. Paris nemang memiliki berjuta keindahan disetiap sudutnya. Tidak heran kota ini menjadi impian setiap wisatawan. Namun perlu diketahui juga bahwa seindah-indahnya Paris tetap tidak lepas dari problematika sebagaimana kota-kota besar lainnya. Waspada saat mengunjuni basilika di Montmartre, saya memiliki pengalaman buruk dengan para penjual asesoris. Sebisa mungkin hindari penjal gelang yang nongkrong di tangga naik ke basilika, alih alih menawarkan jualan, mereka tidak segan segan memeras pengunjung yang tidak menghiraukan jualan mereka. Waspada ya teman teman :)

    ReplyDelete
  4. Mantap..lengkap sekali infonya.
    terima kasih banyak ya..ini bisa menajdi acuan saya nnti klo mau ke prancis. thx a lot sis..
    btw, ada yg masih pake kartu nama dr kertas? ayo ganti kartu nama kertas Anda dgn kartu nama online, buat dan bertukar kartu nama di berkenalan.com: https://berkenalan.com

    ReplyDelete
  5. Thanks for your Info Guys!

    ReplyDelete
  6. nomor 1,2 dan 4 adalah favorit saya untuk dikunjungi

    ReplyDelete
  7. Tempat Wisata Diatas sangat menabjukkan. Banyak sekali tempat - tempat wisata di indonesia, mulai dari pantai seperti pantai kuta dan sanur di bali sampai pegunungan seperti gunung perahu dan wisata mahameru. kita sebagai warga negara indonesia wajib untuk melestarikannya.

    ReplyDelete
  8. I intend to visit this beautiful places in France in summers next year.

    ReplyDelete
  9. Waow..
    Keren sekali Prancis..
    Kalo ada rejeki, bisa kesana sewaktu perhelatan Euro 2016 !

    ReplyDelete
  10. kota indah dan menjadi impian setiap orang serta tidak lepas dari masalah di setiap kota besar. hati-hati terhadap pencopetan dan penipuan di kota paris.

    ReplyDelete
  11. Paris memang menjadi tempat favorite terutama bagi yg memiliki pasangan karna di sana merupakan kota cinta, makasih ya min buat info tempat wisata nya

    ReplyDelete